Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Unggul 1-0 sejak Babak Pertama atas Vietnam, Indonesia Juarai Piala AFF U-16

Muhammad Ilham Baktora | Wahyu Turi Krisanti Jum'at, 12 Agustus 2022 | 22:57 WIB

Unggul 1-0 sejak Babak Pertama atas Vietnam, Indonesia Juarai Piala AFF U-16
Penggawa Timnas Indonesia U-16 berfoto usai menerima medali atas kemenangannya di Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Jumat (12/8/2022). [Wahyu Turi Krisanti/Suarajogja.id]

Semangat Garuda Asia tak luntur meskipun saat pertandingan diguyur hujan.

SuaraJogja.id - Timnas Indonesia berhasil menjadi kampiun di Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022) malam. Garuda Asia menang tipis 1-0 dari Vietnam.

Pada babak pertama Timnas Indonesia berhasil mengungguli Vietnam dengan torehan gol pertama saat injury time berlangsung melalui tendangan dari Muhammad Kaifatur Rizky.

Babak kedua berlangsung secara sengit antara kedua tim. Pada menit ke-53 akibat cidera Achmad Zidan Arrosyid harus berhenti bertanding dan digantikan oleh Fernas Aprian Crespo.

Semangat Garuda Asia tak luntur meskipun saat pertandingan diguyur hujan. Baik Indonesia maupun Vietnam mencoba saling menyerang ke gawang lawan namun belum membuahkan hasil.

Baca Juga: Timnas Indonesia Juara Piala AFF U-16, Kalahkan Vietnam 1-0

Hingga tambahan waktu lima menit di babak kedua Garuda Asia belum juga menambah skor. Timnas Vietnam pun kesulitan untuk menyamakan kedudukan pada laga final tersebut.

Menuju peluit panjang terjadi gesekan antara kedua tim. Sempat terjadi saling dorong  yang dilakukan pemain Vietnam ke Indonesia. Kendati begitu, pertandingan pun dilanjutkan kurang beberapa menit menuju berakhirnya pertandingan.

Hingga peluit panjang ditiup, Timnas Indonesia berhasil menjuarai piala AFF U-16 dengan skor akhir 1-0.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait