facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Selain Indonesia Juara, Kapten Muhammad Iqbal Gwijangge Jadi Pemain Terbaik Piala AFF U-16

Eleonora PEW | Wahyu Turi Krisanti Sabtu, 13 Agustus 2022 | 10:55 WIB

Selain Indonesia Juara, Kapten Muhammad Iqbal Gwijangge Jadi Pemain Terbaik Piala AFF U-16
Kapten timnas Indonesia Muhammad Iqbal Gwijangge diwawancara setelah final pertandingan AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Jumat (12/8/2022). - (SuaraJogja.id/Wahyu Turi)

Pemain usia 15 tahun itu mengatakan bahwa dari awal pertandingan timnas Indonesia sudah mengalami tekanan dari kubu lawan.

SuaraJogja.id - Kapten timnas Indonesia U-16 Muhammad Iqbal Gwijangge dinobatkan menjadi pemain terbaik dalam gelaran piala AFF U-16 2022. Prestasi itu menjadi pelengkap kemenangan timnas Garuda setelah berhasil mengalahkan Vietnam dalam laga final pertandingan ini.

Pemain usia 15 tahun itu mengatakan bahwa dari awal pertandingan timnas Indonesia sudah mengalami tekanan dari kubu lawan. Namun berkat kekompakan tim, squad Bima Sakti berhasil menjadi juara dalam ajang ini.

"Dari awal kita di-press tapi harus menang. Kita tim kompak, yang penting main dan jadi juara," terangnya, Jumat (12/8/2022).

Baginya latihan yang terus dijalani setiap hari dari pagi hingga sore membuahkan hasil yang memuaskan. Dalam kesempatan ini Iqbal mengutarakan rasa terimakasihnya kepada suporter timnas Indonesia yang sudah mendukung hingga menjadi juara.

Baca Juga: Trofi Piala AFF U-16 Jadi Kado Termanis untuk Indonesia di Hari Jadi ke -77

Pada laga final ini orang tua Iqbal turut hadir untuk menyaksikan pertandingan. Baginya kehadiran kedua orang tua menjadi pacuan semangat untuk memenangkan pertandingan.

"Yang pasti sangat berdampak besar pada pemain karena beberapa bulan tidak ketemu terus ketemu menambah semangat dan motivasi," katanya.

Berkat prestasinya menjadi pemain terbaik dapat dinilai bahwa Iqbal berperan sangat penting dalam kubu pertahanan timnas Garuda. Saat ditanya perihal keinginan atau target untuk bermain di luar negeri, Iqbal mengaku belum mengetahui hal tersebut. 

"Insyaallah, lihat kedepan nanti," tutupnya.

Baca Juga: Total Bonus untuk Timnas Indonesia U-16 Melesat Hingga Rp750 Juta usai Juara Piala AFF U-16 2022

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait