Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dibuka dengan Tema "Pride and Nationalism", Indonesian Custom Show Bakal Digelar Setiap Tahun

Eleonora PEW | Wahyu Turi Krisanti Sabtu, 13 Agustus 2022 | 12:00 WIB

Dibuka dengan Tema "Pride and Nationalism", Indonesian Custom Show Bakal Digelar Setiap Tahun
Pembukaan Indonesian Custom Show 2022 di Jogja Expo Center, Sabtu (13/8/2022) - (SuaraJogja.id/Wahyu Turi)

Founder Indonesian Custom Show Rudi Purnomo menyampaikan bahwa perhelatan ini tidak hanya diselenggarakan sekali.

SuaraJogja.id - Indonesian Custom Show dihelat kali pertama setelah tertunda 2 tahun akibat pandemi Covid-19. Bertempat di Jogja Expo Center (JEC) gelaran otomotif ini dibuka pada Sabtu (13/8/2022) dan akan diselenggarakan selama 2 hari oleh PT Jogja Hae Hahe.

Digelar menjelang hari kemerdekaan Indonesia, event ini mengangkat tema "Pride and Nationalism" dengan harapan dapat mewujudkan kemerdekaan dan kebanggaan pelaku custom di Indonesia. Terkait tema yang diangkat, kebebasan berekspresi ditunjukkan para penggiat otomotif yang tak sedikit menerapkan unsur kedaerahan.

Founder Indonesian Custom Show Rudi Purnomo menyampaikan bahwa perhelatan ini tidak hanya diselenggarakan sekali. Rudi mengatakan Indonesian Custom Show akan rutin diselenggarakan setiap tahunnya.

"Rencananya diselenggarakan setiap tahun di bulan Agustus," kata Rudi, Sabtu (13/8/2022).

Baca Juga: Indonesian Custom Show 2022 Bakal Ramaikan Kota Yogyakarta, Catat Tanggalnya Jangan Sampai Terlewat

Pihaknya mengatakan pameran otomotif ini diharapkan dapat memberikan ruang baru kepada penggiat otomotif. Lebih lanjut Indonesian Custom Show diharapkan dapat memberikan atmosfer dan perspektif baru mengenai budaya custom tanah air.

"Semoga menjadi sebuah warna baru bagi dunia otomotif terlebih dunia custom," terangnya.

Berbagai komunitas dan builder dihadirkan dalam gelaran ini untuk menampilkan motor dan mobil custom beserta turunannya. Selain itu dalam Indonesian Custom Show 2022 ini menampilkan kontes kendaraan dengan 28 kategori untuk motor dan 47 kategori untuk mobil dimana kontes tersebut akan dinilai oleh beberapa juri.

"Rencananya nanti 2 pemenang dikirim ke Amerika agar di luar sana tahu karya dari Indonesia," tambahnya.

Tak hanya menghadirkan puluhan motor dan mobil custom dengan berbagai jenis, beberapa program lainnya dimuat dalam acara ini antara lain custom painting and pinstriping exhibition, tattoo artist exhibition, talkshow, diecast contest and show, micro drone race, serta mengajak beberapa marketplace dengan berbagai macam tenant bisnis seperti sparepart otomotif, fashion dan kuliner.

Baca Juga: Indonesian Custom Show Kembali Hadir Menyapa Pencinta Otomotif Tanah Air di Yogyakarta, Catat Tanggalnya

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait