Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Aji Santoso Membutuhkan Bonek Saat Persebaya Lawan Madura United

Eleonora PEW Sabtu, 13 Agustus 2022 | 18:28 WIB

Aji Santoso Membutuhkan Bonek Saat Persebaya Lawan Madura United
Pelatih kepala Persebaya Surabaya, Aji Santoso. [dok. BeritaJatim.com]

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengungkapkan jika dirinya membutuhkan dukungan penuh dari Bonek saat lawan Madura United.

SuaraJogja.id - Pekan keempat BRI Liga 1 musim 2022-2023 mempertemukan Persebaya Surabaya vs Madura United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Pertandingan dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu (14/8/2022) pukul 16.00 WIB.

Jelang derby Suramadu tersebut, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengharapkan kedatangan Bonek Mania ke Stadion GBT untuk memberikan dukungan secara langsung.

"Kehadiran Bonek sangat kami butuhkan, saya berharap suporter bisa memenuhi stadion dan anak-anak main bagus juga menang," ungkap Aji Santoso.

Menurut Aji Santoso duel antara Persebaya Surabaya vs Madura United menjadi salah satu big match yang mempertemukan sesama klub Jawa Timur. 

Baca Juga: Aji Santoso Akui Persebaya Masih Bermasalah dengan Bola Mati

"Yang jelas pertandingan (lawan Madura United) salah satu big match, apalagi pertandingan derby (Jatim). Saya sangat mengharapkan untuk pecinta Persebaya, Bonek dan Bonita bisa hadir memberikan dukungan yang sportif," imbuhnya.

Dukungan langsung yang diberikan Bonek Mania melalui tribun penonton tentunya akan meningkatkan mentalitas dan kepercayaa diri pemain Bajul Ijo. Mengingat sejauh ini Madura United menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan dalam tiga laga awal BRI Liga 1 musim 2022-2023.

Secara statistik, Madura United belum pernah meraih kemenangan saat melakoni laga tandang ke kandang Bajul Ijo. Dari 6 laga tandang yang dilakoni, Laskar Sape Kerrab hanya mampu mencatatkan 4 hasil imbang dan sisanya harus menerima kekalahan atas Persebaya.

Namun saat ini Madura United berada di tren positif, berbekal kemenangan di tiga laga awal BRI Liga 1 musim 2022-2023 anak asuh Fabio Lefundes mengusung optimisme besar untuk mencuri poin penuh dari kandang Bajul Ijo.

Di sisi lain, berstatus sebagai tuan rumah, Persebaya Surabaya menargetkan kemenangan agar bisa mendongkrak posisi di klasmen sementar BRI Liga 1 musim 2022-2023. 

Baca Juga: Bonek Bersihkan Sampah di Markas Lawan, Aji Santoso: Saya Terenyuh, Respek

Saat ini Persebaya Surabaya berada di posisi kesebelas klasmen sementara BRI Liga 1 musim 2022-2023 dari tiga laga awal yang telah dilakoni. Bajul Ijo mencatatkan sekali menang dan sisanya harus puas dengan kekalahan.

Sementara Madura United bertengger di posisi pertama, kemenangan atas Persebaya Surabaya tentunya akan memperkokoh posisinya di puncak klasmen sementara BRI Liga 1 musim 2022-2023.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait