Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nguyen Quoc Tuan Puji Skuat Timnas Indonesia U-16, Netizen Incar IG Kapten Vietnam U-16

Galih Priatmojo Minggu, 14 Agustus 2022 | 12:49 WIB

Nguyen Quoc Tuan Puji Skuat Timnas Indonesia U-16, Netizen Incar IG Kapten Vietnam U-16
Pelatih tim nasional U-16 Vietnam Nguyen Quoc Tuan (kiri) memberikan pernyataan kepada media usai memimpin skuadnya menghadapi Thailand pada laga semifinal Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (10/8/2022). Pertandingan itu dimenangkan Vietnam 2-0 yang membuat mereka berhak lolos ke final turnamen. (Michael Siahaan)

Pelatih Vietnam U-16 Nguyen Quoc Tuan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh punggawa Timnas Indonesia U-16 kepada timnya.

SuaraJogja.id - Nguyen Quoc Tuan memberikan pujian yang sebesar-besarnya kepada Timnas Indonesia U-16 setelah anak asuh Bima Sakti memberikan Guard of Honor kepada pemain Vietnam U-16.

Para punggawa skuat Garuda Asia membuat barisan penghormatan kepada tim Vietnam U-16 sepanjang menuju podiam. Anak asuh Bima Sakti tersebut menyempatkan untuk bersalaman dengan staf pelatih dan punggawa Vietnam U-16.

Tindakan yang dilakukan oleh Timnas Indonesia U-16 mendapatkan pujian dari pelatih Vietnam Nguyen Quoc Tuan. Meskipun dalam pertandingan tampak dia bersitegang dengan wasit dan mendapatkan kartu merah.

Menurut Nguyen Quoc Tuan tindakan yang dilakukan oleh punggawa Garuda Asia dinilai dapat meredakan kekecewaan yang dirasakan oleh skuat Vietnam U-16.

Baca Juga: Tumbang dari Timnas Indonesia U-16, Pelatih Vietnam U-16 Salahkan Suporter dan Wasit

"Tadi itu gestur yang sangat bagus dari timnas Indonesia. Entah bagaimana mampu meredakan kekecawaan kami atas kekalahan pertandingan malam ini," ucap Nguyen Quoc Tuan saat sesi jumpa pers.

Selain itu Nguyen Quoc Tuan mengungkapkan jika timnya sudah bermain semaksimal mungkin meskipun berada di bawah tekanan suporter Indonesia, namun dia menyanyangkan hingga berakhirnya pertandingan anak asuhnya tidak bisa membuat perbedaan.

Di sisi lain, para netizen menyoroti perilaku pemain Vietnam bernomor punggung 4 yang tak lain adalah kapten tim yang dinilai songong oleh mereka. Bahkan ada juga yang mencari akun Instagram sang pemain.

"Ow iya.. Ada yang liat gak kaptennya Vietnam pas lewatin Guard of Honor nya pemain Timnas U16?? Songoong beeneerr," ungkap salah seorang netizen.

"Iya pura ga mau liat kiri kanan sambil jalan pincang no punggung 4 trus ga mau tos jg semalam," kata netizen yang lain.

Baca Juga: Dipecundangi Timnas Indonesia U-16, Pelatih Vietnam Salahkan Wasit dan Suporter

"G captain bietnam ya apa gaes mau silaturahmi nh," tanya netizen satunya.

"Iye..yg lainnya pada TOS..die man lewat aj dgn wajah songongnya..lu kire kmi2 ini takut....ya gak lah," ucap netizen lainnya.

"Msh bocil udah songong tuh bocah,tandain ajh dia 4 th kedepan...." ujar netizen lain.

"Kita kasih contoh mereka ap itu sportifitas dan fair play dan anti match fixing," tutur netizen yang satunya.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait