Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Alfamart Klarifikasi Kasus Ibu-Ibu Curi Coklat, Warganet: Sikat

Galih Priatmojo Senin, 15 Agustus 2022 | 15:06 WIB

Alfamart Klarifikasi Kasus Ibu-Ibu Curi Coklat, Warganet: Sikat
Ibu-ibu Curi Coklat Alfamart (Twitter/@alfamart)

Alfamart memberikan klarifikasi terkait kasus ibu-ibu mencuri coklat, dan mendapat beragam reaksi dari warganet

SuaraJogja.id - Kasus pencurian coklat yang dilakukan oleh ibu-ibu di Alfamart, mendapatkan klarifikasi dari pihak Alfamart. Klarifikasi Alfamart mendapatkan reaksi dari warganet yang turut kesal dengan aksi ibu-ibu yang curi coklat itu. 

Melalui akun Twitter resminya @alfamart dijelaskan kalau kasus ini terjadi pada tanggal 13 Agustus 2022 lalu. Lokasinya adalah minimarket Alfamart Sampora yang beralamat di Kampung Sampora RT 04 RW 02, Desa Sampora, Kecamatan Cisauk, Tangerang Selatan

Di cabang tersebut, Alfamart mendapatkan informasi kalau ada karyawannya yang memergoki ibu-ibu yang mengambil cokelat tanpa membayar. 

“Setelah dimintai pertanggungjawaban, konsumen baru membayar produk coklat yang diambilnya. Dari investigasi karyawan pun menemukan produk lain yang diambil selain coklat,” tulis Alfamart. 

Baca Juga: Viral! Ibu-ibu Ketahuan Curi Cokelat di Alfamart, Malah Ancam Lapor Polisi

Selanjutnya Alfamart amat menyayangkan tindakan ibu-ibu yang membawa pengacara, dan menyuruh karyawannya untuk  meminta maaf. 

Oleh karenanya, dalam menanggapi kasus tersebut Alfamart melakukan investigasi internal. Selain itu tidak menutup kemungkinan kalau pihaknya akan membawa kasus ini ke jalur hukum. 

“Alfamart sangat menyayangkan adanya tindakan lanjutan sepihak dari konsumen dengan membawa pengacara yang membuat karyawan Alfamart tertekan. Alfamart sedang melakukan investigasi internal lebih lanjut dan apabila diperlukan akan mengambil langkah hukum selanjutnya,” sambung Alfamart. 

Klarifikasi Alfamart ini pun menuai reaksi dari warganet. Banyak warganet yang meminta kepada perusahaan ritel itu untuk segera membawa kasus ini ke jalur hukum. 

“Sikat,” ucap warganet singkat. 

Baca Juga: Karyawatinya Suruh Minta Maaf ke Pencuri, Alfamart Bakal Ambil Langkah Hukum?

“Gas min itu pengutil hantam balik,” balas warganet. 

Save karyawan. Disini kita bisa liat, betapa jumawannya si  ibu. Udah tau salah. Pake lawyer. Harusnya @alfamart lebih besar dan kuat kalo cuman lawan ibu itumah,” jelas warganet. 

“Tolong bela karyawannya yaaa . Kalo alfamart B aja menanggapi kasus ini, pasti akan ada pembeli lain yg modelnya kek si ibu-ibu itu . Entar itu pembeli tinggal bawa pengacara + bilang UU ITE kalo karyawan alfamart misalnya sebar video di sosmed kek kejadian ini,” pinta warganet. 

Postingan mengenai klarifikasi Alfamart ini mendapatkan ribuan retweet dan puluhan ribu likes dari warganet di Twitter. 

Kontributor : Dinar Oktarini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait