Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Niat Hati Tolong Peserta Upacara yang Pingsan, Pria Ini Malah Ketiban Apes

Muhammad Ilham Baktora Jum'at, 19 Agustus 2022 | 07:13 WIB

Niat Hati Tolong Peserta Upacara yang Pingsan, Pria Ini Malah Ketiban Apes
Tangkapan layar pria menolong perempuan pingsan (Twitter/@infotwitwor_)

Pria ini malah terjatuh dan ikut pingsan ketika sedang menolong peserta upacara yang pingsan

SuaraJogja.id - Upacara bendera menguras fisik dan tenaga bagi peserta atau panitia upacara. Alhasil muncul momen-momen yang tidak terduga, salah satunya peserta pingsan saat upacara berlangsung. Momen, yang dapat memecah konsentrasi kegiatan upacara. 

Upacara bendera Merah Putih, banyak dilakukan khususnya ketika momen HUT Republik Indonesia yang jatuh di tanggal 17 Agustus. Biasanya di momen tersebut, sekolah, instansi pemerintahan hingga perusahaan sering mengadakan upacara bendera Merah Putih. 

Biasanya upacara dilakukan di lapangan, dan dilakukan di pagi hari. Jadi dapat menimbulkan kelelahan karena harus berdiri dalam waktu yang lama, serta terkena cahaya Matahari yang panas. Hasilnya terjadi peristiwa yang seperti ini. 

Dalam video yang diposting oleh akun Twitter @infotwitwor_ memperlihatkan seorang siswi yang pingsan, kemungkinan akibat kelelahan upacara. Sontak beberapa orang pun mendekat dan berusaha untuk menolongnya.

Baca Juga: Viral Gotong Royong Warga Kibarkan Bendera Merah Putih Raksasa di Masjid Tiban Malang, Warganet: Merinding

Lalu dari beberapa orang yang ada, terdapat seorang pria yang menolong perempuan itu dengan cara menggendongnya keluar dari lapangan. Mungkin menuju ke ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS), untuk mendapatkan pertolongan.

Namun, baru beberapa langkah pria itu berjalan sedang menggendong perempuan itu pria itu malah terjatuh dan tidak sadarkan diri. 

Tidak diketahui penyebabnya, tetapi di dalam video terlihat karena pria itu jatuh maka otomatis perempuan yang menggendongnya juga terjatuh. 

Jadi para siswa dan guru pun akhirnya harus menolong perempuan dan pria yang pingsan itu untuk mendapatkan pertolongan. 

"Superman ikut pingsan," tulis keterangan video. 

Baca Juga: Jalan Terbungkuk-bungkuk, Seorang Kakek Bawa Bendera Merah Putih ke Lapangan Upacara, Publik: The Real Veteran!

Momen pria yang ikutan pingsan, kala menolong perempuan yang pingsan ini viral. Warganet menyerbu kolom komentar untuk memberikan tanggapan. 

"Yang pingsan langsung bangun," ucap warganet. 

"Dalem hati wah gue keren banget udah kaya superhero, eh malah turu," imbuh warganet. 

"Sakitnya gak seberapa, tetapi malunya ituloh," tutur warganet. 

"Sudah pingsan, jatuh lagi, tertimpa pula wkwkwkwkwk," balas warganet. 

"Mau ketawa tapi kasihan, tetapi lucu,” ujar warganet. 

Video pria yang ikut pingsan, kala menolong perempuan yang pingsan ini pun viral dan mendapatkan 6 ribu lebih retweet dan 24 ribu lebih likes. 

Kontributor : Dinar Oktarini

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait