Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Tertular Covid-19, Manuel Neuer dan Leon Goretzka Batal Bela Timnas Jerman

Muhammad Ilham Baktora Kamis, 22 September 2022 | 21:47 WIB

Tertular Covid-19, Manuel Neuer dan Leon Goretzka Batal Bela Timnas Jerman
Manuel Neuer dan Goretzka Keluar dari Timnas Jerman (The Sun)

Manuel Neuer dan Leon Goretzka keluar dari skuad timnas Jerman karena Covid-19 sebelum melawan Inggris dan Hungaria pada laga lanjutan UEFA Nations League.

SuaraJogja.id - Manuel Neuer dan Leon Goretzka batal membela Timnas Jerman karena tertular Covid-19 sebelum melawan Inggris dan Hungaria pada laga lanjutan UEFA Nations League di jeda internasional akhir September 2022 ini.

Three Lions asuhan Gareth Southgate menjamu rival bebuyutan itu di Wembley pada hari Senin. Sementara Jerman mengalami masalah di skuad inti menyusul pemberitaan bahwa Nuer dan Gretzka tidak bisa ikut memperkuat tim.

Dilansir dari The Sun, Kamis (22/9/2022), bahwa dua punggawa Bayern Munich tersebut juga akan melewatkan pertandingan Jerman melawan Hungaria pada Jumat mendatang.

Diketahui bahwa Neuer dan Goretzka dalam penangan medias untuk isolasi mandiri dan melakukan tes hingga hasilnya negatif.

Baca Juga: Belum Debut, Kiper Martin Dubravka Tinggalkan Manchester United Sementara untuk Bela Slovakia

"Goretzka dan Manuel Neuer dinyatakan positif terkena virus Covid-19 pada Rabu (21/09) pagi. Kedua pemain tim nasional dari FC Bayern Munich itu diisolasi, dan akan meninggalkan hotel tim," Jelas DFB kepada awak media.

"Akibat adanya kasus positif virus Covid-19 di salah satu lingkungan para pemain tim nasional, tim medis melakukan rapid antigen pada seluruh pemain tim nasional. Semua anggota staf pelatih dan tim diharuskan untuk tes negatif sebelum bepergian. Kontak yang dikonfirmasi dari kedua pemain akan diuji setiap hari," lanjutnya.

Konsekuwensi ini membuat pelatih Jerman memanggil Oliver Baumann dari Hoffenheim sebagai pengganti kiper Neuer. Tim nasional Inggris sendiri juga diterpa cedera setelah gelandang Manchester City  Kalvin Phillips terpaksa ditarik keluar karena masalah gangguan bahu.

Dia digantikan oleh pemain Liverpool Jordan Henderson, setelah kapten Liverpool itu pulih dari cederanya. Henderson melewatkan tiga pertandingan terakhir di semua kompetisi untuk The Reds setelah berjuang dengan masalah hamstring.

Sebelumnya Henderson tidak masuk dalam daftar skuad three lions, tapi karena Phillips mengalami cedera akhirnya Hendo kembali jadi bagian dari timnas Inggris.

Baca Juga: Prediksi UEFA Nations League Kazakhtan vs Belarus, Kamis Malam Ini: Jadwal Pertandingan dan Susunan Pemain

Pihak Inggris sudah mengkonfirmasi kehadiran Henderson yang akan bergabung dengan skud timnas Inggris untk melawan Italia di San Siro Milan.

Keputusan itu dibuat untuk memanggil Henderson setelah dia menjalani sejumlah sesi latihan selama akhir pekan dan melihat performanya yang sudah membaik.

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait