Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Elkan Baggott Berambisi Bawa Indonesia Juara AFF & Lolos Fase Grup Piala Asia

Galih Priatmojo Jum'at, 23 September 2022 | 13:19 WIB

Elkan Baggott Berambisi Bawa Indonesia Juara AFF & Lolos Fase Grup Piala Asia
Elkan Baggott tak sabar bermain di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Instagram/elkanbaggott)

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain untuk Gillingham FC memiliki ambisi yang besar untuk sepak bola Indonesia.

SuaraJogja.id - Pemain naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain untuk Gillingham FC memiliki ambisi yang besar untuk sepak bola Indonesia. Elkan Baggott ingin mempersembahkan gelar juara AFF dan membawa Indonesia lolos dari fase grup Piala Asia.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu sedang menjadi idola baru bagi penggemar sepak bola tanah air. Elkan Baggott yang saat ini masih berusia 19 tahun menjadi aset Timnas Indonesia.

Saat ditanya terkait target terdekatnya bersama Timnas Indonesia, Elkan Baggott menyatakan jika dirinya ingin membawa Indonesia lolos dari babak gugur Piala Asia dan ingin mempersembahkan gelar juara AFF kepada tanah kelahiran ibunya.

“Target pertama saya adalah untuk Timnas Indonesia adalah lolos dari babak gugur Piala Asia, yang kedua adalah juara piala AFF, seperti yang Anda tahu, kami hampir memenangkannya,” ungkap Elkan Baggott.

Baca Juga: Segera WNI, Jordi Amat Tegaskan Masih Punya Kualitas Meski Tak Lagi Merumput di Eropa

Sejauh ini, Elkan Baggott telah melakoni 10 kali pertandingan bersama Timnas Indonesia dan berhasil mencetak dua gol, yakni satu gol ke gawang Malaysia saat AFF 2022 melalui sundulan kepala dan satunya lagi ke gawang Nepal melalui tendang keras dari luar kotak penalti.

Pernyataan dari Elkan Baggott tak luput dari perhatian penggemar sepak bola tanah air dan para netizen Indonesia. Banyak dari mereka yang memberikan dukungan penuh terhadap sang pemain.

"The Big Elk! Nanti serap ilmu dari Jordi Amat, gw yakin lu bakal membus Premier League 2-3 tahun lagi. Itu bakalan ngebantu Indo banget buat naik level di Asia. Bayangin sekitar next 2-3 tahun lagi kita punya CB 2 orang dari Premier League (Elkan dan Hubner). Dan pelapisnya sekelas Ferarri dan Rizki Ridho yang kemungkinan juga bakalan abroad," ungkap salah seorang netizen.

"amiiinnn doa baik pasti hasilnya baik, targetnya elkan piala asia lolos fase group siapa tau ternyata tembus lebih," kata netizen yang lain.

"Semakin bagus peringkat fifa indonesia semakin banyak pula lawan yang ingin bertanding melawan indonesia yang peringkat nya lebih tinggi,indonesia pride menuju ke level asia maupun dunia," ucap netizen lainnya.

Baca Juga: 4 Agenda Shin Tae-yong Sepanjang Tahun 2023 Bersama Timnas Indonesia, Semua Pertandingan Kelas Dunia

Kontributor : Moh. Afaf El Kurnia

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait