Daftar Segera! Local Media Summit 2022 Sediakan Pendanaan untuk 100 Media Lokal Terpilih

Media yang sudah mendaftar akan diseleksi berdasarkan kriteria tertentu seperti wilayah liputan, ragam isu yang diliput, atau keunikan.

Eleonora PEW
Jum'at, 07 Oktober 2022 | 16:19 WIB
Daftar Segera! Local Media Summit 2022 Sediakan Pendanaan untuk 100 Media Lokal Terpilih
Local Media Summit 2022 akan digelar pada 27-28 Oktober 2022.

SuaraJogja.id - Local Media Summit 2022 tingal 20 hari lagi. Seratus media lokal bakal dipilih untuk menghadiri acara yang akan dilangsungkan di Jakarta pada pada 27-28 Oktober 2022 ini. Panitia pun mendapatkan komitmen pendanaan untuk 100 media lokal tersebut, yang mencakup pembiayaan transportasi dan akomodasi peserta di Jakarta.

Panitia Summit yang diinisiasi Suara.com dan International Media Support (IMS) ini akan menyeleksi penerima pendanaan dari media yang sudah mendaftar ikut Local Media Summit 2022 melalui laman https://microsite.suara.com/localmediasummit/participant. Media yang sudah mendaftar akan diseleksi berdasarkan kriteria tertentu seperti wilayah liputan, ragam isu yang diliput, atau keunikan.

“Khusus untuk media lokal yang membutuhkan dukungan dana untuk bisa mengikuti seluruh rangkaian kegiatan local media summit, segera mendaftar. Pekan ini akan diseleksi. Mudah-mudahan sebagian teman-teman mendapatkan peluang untuk bisa mengikuti beragam acara dalam Local Media Summit,” ujar CEO Suara.com Suwarjono, Kamis (6/10/2022).

Program Manager IMS Eva Danayanti menyatakan, Local Media Summit 2022 ini merupakan bagian dari proyek Startup for Media Startup (SMS) kerjasama Suara.com dan IMS yang berlangsung sejak akhir 2021. Sejak tahun lalu, IMS dan Suara.com sudah melakukan workshop, coaching, dan mentoring untuk sejumlah media lokal di Indonesia agar bisa memiliki bisnis yang viable atau berkelanjutan.

Baca Juga:100 Media Lokal Terpilih Dapat Pendanaan Hadiri Local Media Summit 2022 di Jakarta, Buruan Daftar!

“Local Media Summit akan digelar setiap tahun untuk menemukan media lokal baru yang potensial untuk dibantu pengembangannya. IMS menilai Summit seperti ini sangat penting untuk pengembangan ekosistem media lokal di Indonesia,” kata Eva.

Local Media Summit 2022 ini didesain sebagai pertemuan media lokal dengan stakeholder media lainnya seperti pemerintah, Lembaga donor, kedutaan asing, agensi iklan, perusahaan, dan Lembaga swadaya masyarakat. Summit ini terdiri dari beragam acara seperti konferensi, workshop, coaching clinics, networking nights, sharing ideas, dan wall of fame.

Konferensi pembuka menghadirkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan konferensi penutup mendatangkan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki. Terdapat sembilan workshop, empat coaching clinics, dan dua sharing ideas yang mendatangkan pembicara dari Amazon Web Service, Denstu Agency, Google, IMS, DailyMotion, MGID, sejumlah pengelola media lokal dan banyak ahli berpengalaman terkait media dari dalam dan luar negeri.

Kegiatan hari pertama akan ditutup dengan Networking Night yang akan dipandu Inayah Wahid dan Jesse dari HAMburger Podcast. Networking Night merupakan makan malam kasual yang mempertemukan media lokal dan undangan-undangan seperti kedutaan, Lembaga donor, Lembaga swadaya masyarakat, dan stakeholder media lainnya. Beberapa kolaborator acara juga berkomitmen menggelar side events sebelum dan sesudah Local Media Summit.

Dua puluh media lokal terpilih juga nanti akan ditampilkan di Wall of Fame yang akan dipajang selama Local Media Summit 2022 digelar. Media lokal yang tertarik untuk ditampilkan profilnya di Wall of Fame tinggal memastikan kesediaannya saat mengisi formular pendaftaran peserta.

Baca Juga:Buruan Daftar Local Media Summit 2022, 100 Media Lokal Terpilih Bakal Dapat Pendanaan ke Jakarta

Bagi media lokal yang berminat untuk mengikuti Local Media Summit 2022, silakan klik tautan pendaftaran DI SINI.

News

Terkini

Berikut keutamaan dzikir pagi petang, bisa langsung diamalkan.

News | 16:34 WIB

saat ini, selain Gunung Semeru ada gunung api lain di Indonesia yang masih aktif, salah satunya Gunung Merapi.

News | 16:22 WIB

Berikut link streaming Piala dunia 2022.

News | 16:18 WIB

Pernikahan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep akan digelar 10 Desember 2022 mendatang

News | 16:14 WIB

Skuat Garuda menjadi tim dengan status market value termahal kalahkan Thailand dan Vietnam.

News | 14:43 WIB

Cedera yang dialami oleh Dimas Drajad mendapat sorotan dari salah satu media Vietnam, thethao247.

News | 14:39 WIB

prosesi pernikahan Kaesang dan Erina yang diselenggarakan di DIY turut berpengaruh pada tingkat okupansi hotel.

News | 14:26 WIB

berikut ini 4 kolam renang terpopuler yang ada di Jogja

Lifestyle | 11:26 WIB

Pengaturan izin PLTN pun sudah diatur pemerintah.

News | 11:23 WIB

Berikut doa setelah Sholat Dhuha yang dianjurkan untuk dibaca.

News | 11:20 WIB

Silver Hanoman diberikan kepada film 'Leonor Will Never Die'.

News | 13:17 WIB

lebih dari 16.000 penonton hadir dalam perhelatan Jogja-NETPAC Asian Film Festival ke-17 (JAFF17)

News | 13:13 WIB

sebelumnya diberitakan seorang wisatawan tewas usai jip wisata yang dinaikinya mengalami kecelakaan terjun ke jurang

News | 13:09 WIB

berikut ini 4 manfaat yang kamu peroleh kalau baca doa sebelum masuk ke kamar mandi

Lifestyle | 12:10 WIB

Target booster 50 persen itu memang sulit, tetapi mudah-mudahan akhir tahun bisa

News | 11:10 WIB
Tampilkan lebih banyak