Chandra Iswinarno
Rabu, 15 Januari 2020 | 23:40 WIB
Kapolsek Umbulharjo Kompol Alaal Prasetyo memberikan keterangan kepada awak media pada Rabu (15/1/2020). [Suara.com/Putu Ayu P]

SuaraJogja.id - Warga Warungboto, Umbulharjo bersama polisi mengamankan Septania Wahyu Anggara yang melakukan aksi eksibisionis pamer alat vital didepan wanita di Gang Nangka, Umbulharjo, Selasa (14/01/2020).

Pelaku diamankan setelah memperlihatkan alat kelamin di kawasan tersebut pada Senin (13/01/2020) sekitar pukul 14.30 WIB.

Kapolsek Umbulharjo Kompol Alaal Prasetyo mengungkapkan, DR (19) yang sedang lewat di Gang Nangka, Glagahsari melihat pelaku duduk di atas motor matik di depan kos.

Pelaku yang merupakan lulusan salah satu kampus di DIY itu ternyata memperlihatkan alat vitalnya yang diarahkan kepada korban.

“Pelaku beralibi tanya alamat ke korban, tapi tiba-tiba dia menurunkan resleting dan mengeluarkan alat kelaminnya dan memperlihatkan pada korban,” ungkapnya pada Rabu (15/01/2020).

DR yang kaget kemudian berteriak dan melarikan diri masuk ke kos. Pelaku ternyata pernah melakukan hal yang serupa sekitar November 2019 di tempat yg sama. Dalam kejadian sebelumnya pelaku juga duduk diatas motor sambil mengeluarkan dan menunjukan alat vitalnya ke wanita.

Setelah kejadian tersebut, warga menangkap pelaku satu hari setelahnya bersama polisi. Penangkapan dilakukan tidak jauh dari tempat kejadian.

“Pelaku mengakui perbuatannya. Alasannya mendapatkan kepuasan kalau melihat wanita menjerit saat dia melakukan aksinya,” jelasnya.

Kontributor : Putu Ayu Palupi