Galih Priatmojo
Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting merayakan kemenangannya atas wakil China Lu Guang Zu pada pertandingan final Thomas Cup 2020 di Ceres Arena, Aarhus, Denmark. (BWF/Badminton Photo/Yohan Nonotte)

SuaraJogja.id - Sebuah video wawancara Anthony Sinisuka Ginting seusai laga di Piala Thomas 2020 menjadi perhatian publik. Hal itu terutama mengenai gaya bicara bahasa inggrisnya yang diselingi bahasa Indonesia.

Sosok Anthony Sinisuka Ginting, Minggu (17/10/2021) malam menjadi salah satu aktor penting bagi tim Indonesia dalam merebut kembali Piala Thomas. Penampilannya yang apik di partai pertama kontra China berhasil membuka asa bagi skuat bulutangkis Indonesia mempecundangi tim negeri Tirai Bambu.

Di tengah gegap gempita keberhasilan tim bulutangkis Indonesia sukses merebut Piala Thomas, muncul sebuah video mengenai wawancara Ginting seusai laga Piala Thomas yang tak biasa. Salah satunya seperti dikutip dari @daily.twitter.id.

Dalam percakapan tersebut, Ginting mulanya mengucap terima kasih kepada Tuhan atas torehannya yang berhasil comeback setelah terpuruk di ajang Piala Sudirman beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Indonesia Rebut Piala Thomas Kembali, Jokowi: setelah Penantian 19 Tahun

Kemudian ia menjelaskan bagaimana upaya kerasnya bisa kembali ke performanya hingga akhirnya mampu memenangi laga.

Tapi yang menarik dari pernyataan Ginting yang disampaikan dalam bahasa Inggris itu muncul ucapan yang tak asing dalam bahasa Indonesia.

"But you know lah ya," ucapnya saat itu.

Ucapan Ginting itupun jadi perhatian netizen.

"he puts himself as singaporean wkwk," kata matt*****

Baca Juga: Indonesia Juara Piala Thomas, Lu Guangzu Angkat Topi buat Anthony Ginting

"Indo accent then next level," kata nou****

"Udah kaya ditanya temen pas lagi nongkrong aja jawabnya," kata wp****

"Indonglish..Not so different la with singlish," kata af****

"Indonesia banget," kata god****

"Jaktim accent," kata set*****

Komentar