Galih Priatmojo
Pemain Brooklyn Nets, Kevin Durant melakukan slam dunk saat menghadapi Golden State Warriors dalam laga pembuka NBA 2020/2021 di Barclays Arena, New York, Rabu (23/12/2020). [Instagram@brooklynnets)

SuaraJogja.id - Bintang Brooklyn Nets Kevin Durant diganjar denda sebesar USD 25.000 atau sekitar Rp355 juta oleh Liga bola basket Amerika Serikat, NBA karena melempar bola ke tribun penonton di arena Barclays Center, Jumat malam.

Durant didenda karena permainan, yang menurut para ofisial setelah pertandingan, seharusnya menyebabkan dia dikeluarkan tetapi ternyata tidak.

Dikutip dari Antara, Durant menyelesaikan pertandingan dengan 22 poin dan 11 rebound saat Nets mengalahkan Indiana Pacers 105-98.

Durant dinyatakan melakukan pelanggar saat sisa waktu 4:40 di kuarter ketiga. Alih-alih menyerahkan bola ke wasit, dia malah melemparkan bola ke tribun penonton.

Baca Juga: Mengenal FIBA, Induk Organisasi Bola Basket Internasional

Durant mendapat peringatan karena melakukan pelanggaran teknis, namun wasit Sean Wright mengatakan setelah pertandingan bahwa Durant seharusnya dikeluarkan.

"Secara real time, ofisial yang menelepon tidak mengira bola masuk tribun dengan sengaja. Setelah melihat video pasca pertandingan, kami melihat bahwa bola masuk ke tribun penonton dengan kuat dan Kevin Durant seharusnya dikeluarkan," kata Wright, Minggu (31/10/2021).

Komentar