Galih Priatmojo
Sinopsis Losmen Bu Broto. (Instagram/@losmenbubroto)

SuaraJogja.id - Pintu bioskop sudah dibuka dengan sejumlah pembatasan untuk mengobati kerinduan penonton akan film-film Indonesia, terutama di masa pandemi ini.

Walaupun ada sejumlah pembatasan karena pandemi COVID-19 belum usai, ternyata banyak film Indonesia yang dapat menggaet puluhan hingga ratusan ribu penonton untuk kembali ke bioskop sepanjang tahun ini.

ANTARA merangkum sejumlah film Indonesia yang laris ditonton oleh masyarakat di layar lebar pada saat pandemi sepanjang tahun 2021.

1. Nussa

Baca Juga: Efek Nonton di Bioskop, Pria ini Lakukan Aksi Kocak, Warganet: Gatot Kaca Nyasar

Film animasi "Nussa" yang diproduksi oleh The Little Giantz dan Visinema Pictures ini diadaptasi dari serial animasi pemenang kategori Film Animasi Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2019 yang berjudul sama.

Film NUSSA. (Visinema)

Film ini ditayangkan secara perdana di Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN) di Korea Selatan pada 8-18 Juli 2021, lalu ditayangkan di bioskop seluruh Indonesia pada 14 Oktober 2021.

"Nussa" meraih Piala Citra di Festival Film Indonesia (FFI) 2021 untuk kategori Film Animasi Terbaik. Film ini juga dilaporkan mencatatkan sebanyak 443.498 penonton selama penayangannya.

2. Yowis Ben 3 dan Yowis Ben Finale

"Yowis Ben 3" dan "Yowis Ben Finale" disutradarai oleh Fajar Nugros bersama Bayu Skak dan dibintangi oleh Bayu Skak, Joshua Suherman, Brandon Salim dan Tutus Thomson.

Baca Juga: Viral Curhat Penonton Spiderman No Way Home Terganggu Dengar Suara Tangis Bayi

Poster film Yowis Ben 3 (Instagram/@filmyowisbenofficial)

Dua film penutup seri "Yowis Ben" ini masing-masing rilis di bioskop pada 25 November 2021, dan dilanjutkan satu bulan setelahnya.

Komentar