Galih Priatmojo
Ilustrasi kecelakaan. (BeritaJatim)

SuaraJogja.id - Nasib tragis dialami oleh Khoirul Hadzqi (56)  lelaki asal Padukuhan Karang, Kalurahan Ngalang Kapanewon Gedangsari. Buruh harian lepas ini meregang nyawa tertabrak mobil usai sepeda motornya terpeleset di tikungan, Padukuhan Putat 2 Kalurahan Putat Kapanewon Patuk, Senin (17/1/2022) petang.

Kepala Unit (Kanit) Lantas Polsek Patuk, AKP Kusnan menuturkan kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Jogja Wonosari tepatnya di tikungan depan SMPN 2 Patuk, Putat, Patuk, Gunungkidul. Peristiwa ini terjadi pada Senin (17/01/2022) pukul 16.45 WIB. 

"Kecelakaan ini melibatkan kendaraan roda dua nomor polisi AB 5359 RM dengan mobil dengan nomor polisi AB 1759 FH,"ungkap Kusnan, Senin malam.

Peristiwa ini terjadi saat Khoirul mengendarai sepeda motor Honda dengan nomor polisi AB 5359 RM dari arah Yogyakarta menuju Wonosari. Sore itu ia baru saja pulang bekerja di Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Tambah 2 Kasus, Klaster Keluarga Muncul Kembali di Gunungkidul

Karena kurang hati-hati, sesampai di lokasi kejadian di jalan menikung Khoirul terpleset. Motor Khoirul meluncur tak terkendali dan masuk ke arah berlawanan. Dari arah berlawanan, melaju Andrianto Krisnawan warga baciro Yogyakarta yang mengendarai mobil KIA. 

Karena jarak yang terlalu dekat, kecelakaan tidak bisa dihindari. Akibat kecelakaan tersebut Khoirul sendiri mengalami luka lecet di sekujur tubuhnya. Ia meninggal dunia di lokasi kejadian. 

"Jenazah langsung dikirim ke RSUD Wonosari, kemungkinan ada luka dalam," tambah Kusnan.

Kusnan menambahkan, saat itu memang kondisi di sekitar lokasi tengah hujan gerimis. Sebelumnya hujan lebat melanda kawasan tersebut sehingga kemungkinan kondisi jalan licin.

Kanit Penegakan Hukum (Gakkum), Satlantas Polres Gunungkidul, Iptu Darmadi mengungkapkan kejadian laka di Gunungkidul terbilang tinggi. Bahkan mendominasi kasus laka Gunungkidul sepanjang 2021 dan paling banyak terjadi di Jalan Jogja-Wonosari wilayah Patuk

Baca Juga: Tambah 3 Orang, Gunungkidul Mencatat 4 Kasus Covid-19 Aktif

"Hampir 30 persen laka terjadi di Jalan Jogja-Wonosari wilayah Patuk, sisanya menyebar," katanya dihubungi pada Senin (17/01/2022) malam.

Darmadi mengatakan pihaknya melakukan berbagai upaya untuk meminimalisir kejadian laka di Jalur Tengkorak tersebut. Adapun prosesnya juga berkoordinasi dengan Unit Keamanan dan Keselamatan (Kamsel)

Kontributor : Julianto

Komentar