Galih Priatmojo
Vito Kunci Kemenangan Indonesia dan Rebut Tiket Final Thomas Cup 2022

SuaraJogja.id - Hasil semifinal Thomas Cup 2022 antara Indonesia vs Jepang pada Jumat (13/5/2022), Indonesia keluar sebagai pemenang melalui 5 match langsung. Tim Thomas Indonesia dipastikan lolos ke babak final usai Shesar Hiren Rhustavito berhasil tundukkan lawannya Kodai Naraoka 2 game langsung.

Pada pertandingan Indonesia vs Jepang di semifinal Thomas Cup 2022 berjalan sengit. Pertandingan berlangsung sekitar 6 jam lamanya. Terjadi kejar mengejar point pada pertandingan di setiap partainya.

Poin pertama Indonesia disumbangkan oleh Anthony Sinisuka Ginting. Dalam duel Momogi, Ginting berhasil kalahkan Kento Momota melalui rubber game dengan skor 21-13, 14-21, dan 21-12.

Pada partai kedua pasangan Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo juga berhasil sumbangkan poin kedua untuk tim Thomas Indonesia usai tundukkan pasangan Jepang Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi. Kemenangan yang diraih oleh Ahsan/Kevin harus melewati rubber game yang cukup ketat dengan skor 22-20, 8-21, dan 24-22.

Baca Juga: Hasil Piala Thomas 2022: Fajar/Rian Kalah, Nasib Indonesia di Tangan Shesar Hiren Rhustavito

Di partai ketiga Jonatan Christie harus mengakui kehebatan Kenta Nishimoto. Jonatan kalah dalam dua game langsung dengan skor 20-22 dan 13-21. Pada partai keempat, Fajar/Rian gagal mengunci kemenangan Indonesia usai kalah melalui rubber game dari pasangan Jepang Akira Koga dan Yuta Watanabe dengan skor 14-21, 21-13 dan 18-21.

Shesar Hiren Rhustavito turun di partai kelima, partai penentuan siapa yang akan meraih kemenangan dan mendapatkan tiket final Thomas Cup 2022. Dalam partai tersebut, Vito berhasil menang mudah dengan dua game langsung atas lawannya Kodai Naraoka dengan skor 21-17 dan 21-11.

Kemenangan Vito atas Kodai Naraoka sekaligus mengamankan tiket final Thomas Cup 2022 bagi tim Indonesia. Di partai final Indonesia akan menghadapi tim kuda hitam India yang secara mengejutkan mampu mengalahkan Denmark dengan skor 3-2.

Euforia masyarakat usai tim Thomas Indonesia berhasil melaju ke babak final Thomas Cup 2022 sangatlah besar. Tagar #ThomasCup2022 lantas menjadi viral dan dipenuhi cuitan netizen Indonesia.

"INDONESIA KE FINAL!! ALHANDULILLAHH Kemenangan Vito mengakhiri pertarungan 6 JAM dengan FULL SENYUM! Masih ada asa melihat Merah Putih berkibar di podium tertinggi #ThomasCup2022 kemarin kan warna ijo. Full respect buat Bird Japan Berjuang mati2an, kalian LAWAN YG TANGGUH!" Tulis akun Twitter @alfianto_ian.

Baca Juga: Hasil Piala Thomas 2022: Jonatan Christie Tumbang, Indonesia 2-1 Jepang

"Peringkat & pengalaman kelas dunia emang gak bisa bohong. Nonton match Babah Ahsan - Kevin vs MD1 China nikmat banget rasanya. Itulah kenapa PramYere- Bakri- LeoDaniel beruntung sekali punya mentor & sparing di platnas selevel mereka," tulis akun Twitter @aryanrifai.

"Gilakk India yg berstatus sbg runner up Grup C, melenggang ke babak Final #ThomasCup2022 !! Pasukannya harus diwaspadai banget, Lakshya Sen, Rankireddy/Shetty, Kidambi, dll Get ready, Indonesia Team! Bisa laahhhh, yakinnnn," tulis akun Twitter @ghinaats.

Kontributor: Moh. Afaf El Kurniawan

Komentar