Sempat Menghilang, Azizah Ternyata Nekat Cari Rumah Sang Ayah

Agung Sandy Lesmana
Sempat Menghilang, Azizah Ternyata Nekat Cari Rumah Sang Ayah
Bambang Sarjono

Sempat kebingungan karena kehabisan uang, akhirnya ia ditolong oleh tukang becak terminal.

Suara.com - Seorang gadis remaja bernama Azizah Fitriani (18) di kawasan Gunung Kidul, Yogyakarta yang sempat menghilang akhirnya ditemukan dengan selamat.

"Fitri menyusul bapaknya Nur Slamet, alamatnya di RT 02 Desa Terlangu, Kecamatan brebes, Kabupaten Brebes," kata Bambang Sarjono Ketua RT 2, RW 1 Rabu (15/05/2019).

Menurutnya, anak sulung dari tiga bersaudara itu sempat meninggalkan rumah sejak Minggu pagi (12/05/2019) setelah sahur. Bambang menyampaikan, kabar hilangnya Azizah diketahui setelah kakek dan neneknya terbangun.

"Pada hari Minggu pagi, setelah makan sahur dia nyuci piring yang masih terpantau oleh kakek dan neneknya. Setelah itu kakek dan neneknya tidur, nah tahu-tahu sekitar jam setengah enam pagi itu nyari sudah enggak ada," tutur Bambang

Bermodalkan uang sembilan puluh ribu, Azizah meninggalkan rumah menuju Pasar Semin, kemudian ia menumpang bis jurusan Wonosari. Dari Wonosari ia melanjutkan perjalanan menuju Terminal Giwangan di Yogyakarta.

Dari Giwangan ia melanjutkan perjalanan menuju Tegal dan transit di Purwokerto.

Pukul delapan malam ia sudah berada di Tegal. Sempat kebingungan karena kehabisan uang, akhirnya ia ditolong oleh tukang becak terminal.

"Ini menurut cerita Azizah Fitriani, dia di sana ditolong sama tukang becak. Tukang becaknya cuma disodori Jamkesmas bapaknya," kata Bambang berdasarkan penuturan Fitriani.

Mendengar kabar cucunya sudah bersama orang tua, Sutarjo (70)  akhrinya mempersilakan Azizah tinggal bersama orang tua kandungnya.

"Senang sekali, kalau sudah sama orang tuanya saya tidak punya rasa apa-apa. Biar sama orang tuanya," Kata Sutarjo.

Kontributor : Rahmad Ali

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS