Cerita Pedagang Pasar Beringharjo Saat Dikunjungi Presiden Jokowi

Chandra Iswinarno
Cerita Pedagang Pasar Beringharjo Saat Dikunjungi Presiden Jokowi
Presiden Jokowi beserta Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan keluarga mengunjungi Pasar Beringharjo, Yogyakarta, Sabtu (8/6/2019), untuk berbelanja batik.

Kedatangan Presiden Jokowi yang berbelanja di Pasar Beringharjo Yogyakarta disambut positif pedagang setempat.

Suara.com - Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama keluarga ke Pasar Beringharjo, Daerah Istimewa Yogyakarta pada Sabtu (8/6/2019), hingga kini masih membekas di hati para pedagang pasar tersebut.

Seperti yang diungkapkan seorang penjual batik di Los 5 Seksi I Utara Pasar Bringharjo, Agus Sukino. Meski Presiden Jokowi beserta keluarga tidak berbelanja di kiosnya, Agus merasa haru dan bangga lantaran keluarga presiden ketujuh tersebut mau berbelanja di pasar rakyat.

"Saya bangga, Pak Jokowi mau berbelanja di pasar rakyat. Tidak hanya belanja di Mal. Semoga kesederhanaan pak Jokowi mampu memimpin Indonesia lebih baik lagi," kata Agus Selasa (11/6/2019)

Senada dengan Agus, Pedagang lain di Los 5, Nirmalawati juga mengungkapkan kegembiraannya. Menurutnya, Jokowi adalah presiden yang merakyat.

"Pak Jokowi orangnya merakyat, kami senang pak presiden mau belanja di pasar rakyat. Sampai sekarang masih terasa, tidak menyangka saja," katanya.

Nirmalawati menceritakan di tokonya, Ibu Negara Iriana Jokowi ditemani menantunya Selvi Ananda berbelanja pakaian. Keduanya kompak membeli daster batik yang dijajakan di tokonya.

"Yang beli Bu Iriana ditemani Mbak Selvi, sama Pak Jokowi salaman saja. Bu Iriana beli daster Klok atau Susi. Harganya Rp 35.000 Tapi bayarnya Rp 50.000. Saya (beri) kembalian, ditolak Bu Iriana," Kata Nirmalawati

Sementara itu, Jokowi bersama Gibran Rakabuming Raka ditemani cucunya, Jan Ethes berbelanja di kios lain milik Keny (29). Seperti halnya Iriana, Presiden Jokowi juga tidak mau terima kembalian.

"Pak Jokowi beli dua batik piyama anak-anak, Batik Pekalongan. Saya tawarin untuk cucunya, satunya Rp 25.000 jadi Rp 50.000. Pak Jokowi ngasih uang Rp 100.000, dikembalikan enggak mau," kata Keny.

Kontributor : Rahmad Ali

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS