Berkah Paskibraka, Sumiasih Jadi Terkenal di Kampung

Chandra Iswinarno
Berkah Paskibraka, Sumiasih Jadi Terkenal di Kampung
Sumiasih (kanan) dan kakaknya di rumahnya. [Suara.com/Putu Ayu P]

Sumiarsih bisa kecipratan berkah diundang ke Jakarta untuk mendampingi putra sulungnya tersebut.

Suara.com - Wajah Sumiasih terlihat sumringah saat menceritakan dirinya bakal bertandang ke Ibukota Jakarta untuk pertama kalinya. Apalagi bisa naik pesawat secara gratis, satu hal yang bahkan tidak pernah diimpikannya.

Nampaknya peringatan Ulang Tahun ke-74 Republik Indonesia ini membawa berkah yang luar biasa bagi ibu dari Muhammad Maruf, Siswa kelas XI SMK 1 Sanden, Bantul yang terpilih menjadi salah satu tim pengibar bendera (paskibraka) nasional di Istana Negara Jakarta, 17 Agustus 2019 besok.

Selain kesempatan Maruf tersebut sangat membanggakannya, dia bisa kecipratan berkah diundang ke Jakarta untuk mendampingi putra sulungnya tersebut.

"Belum pernah ke Jakarta, apalagi naik pesawat. Rasanya deg-degan takut terbang," ujar Sumiasih saat ditemui di Kampung Juron RT 19, Kelurahan Pendowoharjo, Kecamatan Sewon, Bantul, Rabu (14/8/2019).

Wanita berusia 45 tahun itu menjelaskan, bakal berangkat ke Jakarta pada 16 Agustus 2018 bersama sang suami, Samsulhadi. Mereka akan berangkat bersama beberapa pejabat dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY. Meski begitu, dia belum tahu bakal melakukan apa di Jakarta.

Namun sesuai petunjuk dari suaminya yang tengah mengurus tiket, dia harus menyiapkan baju kebaya untuk dipakai saat upacara bendera pada pagi hari dan sore hari.

"Tidak tahu besok di sana (Jakarta) seperti apa, yang penting bisa ketemu anak saya (Maruf) karena sudah beberapa minggu ini tidak bisa komunikasi," jelasnya.

Selain bisa ke Jakarta gratis, gara-gara Maruf terpilih jadi paskibraka nasional, Sumiasih dan suaminya jadi terkenal di kampungnya. Hampir setiap bertemu tetangga, mereka diberikan ucapan selamat.

"Seperti artis saja selalu disalami dan diucapkan selamat," ujarnya sambil tertawa.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS