Pasca Diperiksa KPK Pasca OTT, Dua ASN Kota Jogja Kembali

Chandra Iswinarno
Pasca Diperiksa KPK Pasca OTT, Dua ASN Kota Jogja Kembali
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Kawasan Permukiman (PUPKP) Kota Yogyakarta, Agus Tri Haryono. [Suara.com/Putu Ayu P]

Keduanya rencananya akan kembali bekerja pada Senin pekan depan.

Suara.com - Dua Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Yogyakarta, ALN dan BAS yang sempat diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) jaksa fungsional Kejari Kota Yogyakarta dan pengusaha di Solo, Jateng pada Senin (19/8/2019) lalu akhirnya dipulangkan.

Keduanya rencananya akan kembali bekerja pada Senin pekan depan.

"Pak ALN sudah balik Yogya, baru saja mendarat. Tadi malam (Selasa) sebenarnya sudah selesai tapi cari kereta penuh," ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Kawasan Permukiman (PUPKP) Kota Yogyakarta, Agus Tri Haryono, Rabu (21/8/2019).

Menurut Agus Tri, ALN yang menjabat Kabid Sumber Daya Air (SDA) DPUPKP Kota Yogyakarta dijemput KPK terkait proyek di Kota Yogyakarta, yakni Rehabilitasi Saluran Air Hujan (SAH) di Jalan Supomo, Babaran dengan pagu anggaran mencapai Rp 10,89 miliar. Dalam lelang yang dilakukan, kontraktor yang bersangkutan menang dengan nilai penawaran Rp 8,3 miliar.

Proyek tersebut saat ini statusnya sudah berhenti. Inspektorat tengah melakukan audit bersama konsultan manajemen konstruksi.

"Kita audit dulu baru setelah itu melakukan langkah-langkahnya," jelasnya.

Kasus OTT tersebut, lanjut Agus Tri terjadi bukan di ranahnya. DPUPK sudah melakukan tugasnya sesuai aturan yang berlaku.

"Itu kan eksternal, kalau kami kan on the track," katanya.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS