Penuhi Nazar Jalan Kaki usai Dilantik, Katir: Wakil Rakyat Jangan Foya-foya

Agung Sandy Lesmana
Penuhi Nazar Jalan Kaki usai Dilantik, Katir: Wakil Rakyat Jangan Foya-foya
Ispriyatun Katir Triatmojo sesuai dilantik sebagai anggota DPRD DIY, Senin (2/9/2019). (Suara.com/Putu).

"Saya memang sudah lama punya rencana jalan kaki bila terpilih jadi anggota dewan," paparnya sebelum berjalan kaki," katanya.

Suara.com - Wajah Ispriyatun Katir Triatmojo semringah. Anggota DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) itu bergegas keluar dari Gedung DPRD DIY, Senin (2/9/2019) pasca dilantik bersama 54 anggota dewan lainnya.

Katir dengan semangat berganti sepatu. Dia lalu berjalan menuju ke arah Titik Nol Km dengan tetap mengenakan jas hitam, dasi merah lengkap dengan pecinya.

Ya, legislator PDI Perjuangan Dapil Bantul Timur itu coba merealisasikan nazarnya. Dia pernah mengucap akan jalan kaki dari kantor DPRD DIY menuju rumahnya jika terpilih jadi anggota dewan.

"Saya memang sudah lama punya rencana jalan kaki bila terpilih jadi anggota dewan," paparnya sebelum berjalan kaki," katanya. 

Jarak 11 Kilometer dari kantor DPRD DIY ke Balong, Potorono Banguntapan Bantul pun tak membuat laki-laki kelahiran 4 Januari 1968 ini patah arang. Bersama tim dan orang-orang yang mendukung karirnya, dia melewati sejumlah rute.

Dari Titik 0 Km, dia berbalik ke timur menuju Kalimambu, Terminal Lama, Gedongan, Kotagede, Ngipik, sampai Pleret hingga ke rumahnya.

Tak sekedar nazar, Katir membawa pesan dalam aksinya tersebut. Terbiasa berjalan kaki kemana saja, dia ingin menunjukkan kalau anggota DPRD DIY bisa hidup bersahaja meski memiliki jabatan dan kekuasaan.

"Dengan jalan kaki, jiwa sehat, panjang umur ya sekaligus mengajak hidup sederhana. Kami wakil rakyat tapi tidak boleh lalu foya-foya,” katanya.

Dia juga ingin memberikan contoh bagi semuanya untuk tak putus asa mengejar mimpi. Walaupun dia lulusan SMA namun mampu bersanding dengan anggota dewan lain yang memiliki banyak gelar akademik. "Niat saja yang penting," imbuhnya.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS