Anaknya Dilantik Jadi Anggota DPRD DIY, Amien Rais Berpesan Tentang Neraka

Chandra Iswinarno
Anaknya Dilantik Jadi Anggota DPRD DIY, Amien Rais Berpesan Tentang Neraka
Hanum Salsabiela Rais usai dilantik jadi anggota legislatif di Gedung DPRD DIY pada Senin (2/9/2019). [Suara.com/Putu Ayu P]

Keduanya dilantik bersama 53 anggota DPRD DIY lainnya.

Suara.com - Dua anak Amien Rais, yakni Hanum Salsabiela, atau dikenal dengan nama Hanum Rais, serta Ahmad Baihaqy Rais dilantik sebagai anggota DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) periode 2019-2024 di Kantor DPRD setempat pada Senin (2/9/2019).

Keduanya dilantik bersama 53 anggota DPRD DIY lainnya. Dari informasi yang dihimpun Suara.com, keduanya sempat sungkem kepada ayahandanya dan ibunya di kediaman mereka di Pandean Sari, Condongcatur, Sleman, Yogyakarta.

Sungkeman tersebut, menurut Hanum merupakan yang kedua setelah acara keluarga pada Lebaran lalu. Karenanya momen kali ini sangat khidmat dan membuatnya terharu.

Saat sungkem, Hanum dan Baihaqy mendapatkan nasehat dari mantan Ketua Umum MPR RI tersebut. Amien berpesan kepada mereka kalau jabatan sebagai wakil rakyat bisa membawa mereka ke surga maupun ke neraka. Karena itu keduanya harus amanah dalam menjalankan tugasnya.

"Waktu tadi pagi kami sungkem ke bapak dan ibu, ada pesan (jabatan) ini sebuah amanah yang besar, bisa jadi jalan tol ke surga atau ke neraka," ujar Hanung usai dilantik, Senin siang.

Semua jabatan, menurut Amien memerlukan tanggungjawab yang besar. Karenanya keduanya harus belajar dari para senior di DPRD DIY.

"Teman-teman di dewan sudah sangat mumpuni dan sudah ada yang sekian periode. Saya yang baru harus banyak belajar dari mereka. Saya ingin jadi anggota dewan yang istimewa, seistimewa Jogja," tandasnya.

Hanum menambahkan, meski menjabat sebagai anggota dewan yang baru, sebagai perempuan tetap meminta konsultasi suaminya. Namun, ia optimis bisa menjalankan tugas dengan maksimal.

Apalagi dalam prosesnya duduk di kursi DPRD DIY kali ini, dia dan adiknya tersebut sudah melalui proses dan mekanisme kepartaian. Dia menjadi anggota dewan juga sudah melalui sistem aristrokasi.

Karenanya, dia berharap semua pihak bisa memonitor tugas dan kerjanya. Selain itu mendukung dan mengkritisi kinerjanya. Sebab mereka berdua berada di DPRD DIY tidak mewakili partai namun seluruh masyarakat di kota ini yang sudah memilih mereka.

"Kan bisa saja sebagai manusia ditengah perjalanan mungkin lupa," imbuhnya.

Kontributor : Putu Ayu Palupi

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS