Foto Lawas Ganjar Evakuasi Jenazah Mahasiswa UGM, Rambutnya Disorot

Rendy Adrikni Sadikin | Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Foto Lawas Ganjar Evakuasi Jenazah Mahasiswa UGM, Rambutnya Disorot
Foto lawas Ganjar Pranowo - (Twitter/@ndorokakung)

Ganjar Pranowo merupakan alumnus Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Suara.com - Masa muda Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tengah diperbincangkan warganet, setelah foto lawasnya diunggah jurnalis senior Wicaksono alias Ndoro Kakung.

Foto tersebut diunggah ke Twitter pada Minggu (6/10/2019). Di foto itu, Ganjar Pranowo ikut mengevakuasi jenazah seorang mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, yang juga almamater Ganjar Pranowo dan Wicaksono.

Menurut keterangan Wicaksono, mahasiswa UGM yang meninggal itu adalah Dudi Arief Wahyudi.

Ia merupakan perlopor paralayang yang jatuh di Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta pada 7 Februari 1933.

"Menemukan foto lama @ganjarpranowo (kaus hitam di kanan belakang) yang sedang mengevakuasi jenazah mahasiswa UGM, Dudi Arief Wahyudi, pelopor paralayang yang jatuh di Parangtritis, 7 Februari 1993," tulis @ndorokakung.

Ganjar Pranowo terlihat memegangi kayu yang mengangkat jenazah Dudi Arief. Ia membopong kayu itu di atas bahu kanannya.

Di masa mudanya, Ganjar Pranowo tampak memiliki rambut hitam yang sedikit mengombak dan agak gondrong. Penampilan itu kemudian menjadi sorotan warganet.

"Dulu Bapak rambutnya hitam yah," komentar @Najbakhtiar.

"Setahu saya, Pak @ganjarpranowo rambutnya putih... ini kok hitam, gondrong pula... (emoji mata cinta)," ungkap @slametriyadi_88.

"Rambutnya hitam waktu belum mumet mikir RAKJAT," gurau @agusset27026307.

Alumnus UGM kenang kepergian almarhum pelopor paralayang - (Facebook/Get Gendon Subandono)
Alumnus UGM kenang kepergian almarhum pelopor paralayang - (Facebook/Get Gendon Subandono)

Wicaksono menambahkan, foto lawas Ganjar Pranowo itu diambil dari akun Facebook Gendon Subandono, tokoh paralayang dan sahabat alm Dudi.

Melalui akun Facebook-nya, Get Gendon Subandono, Minggu (6/10/2019), mengenang masa-masa ketika ia kehilangan teman terdekatnya.

Dirinya juga menyertakan tiga foto Pantai Parangtritis, termasuk salah satu batu karang, yang kata dia, "Di sinilah engkau beristirahat, di sela-sela batu karang."

Diunggah pula foto yang diambil almarhum Dudi dari Puncak Garuda Merapi di awal 1992 dan foto Keluarga pencinta Alam Sastra (Kapalasastra) UGM saat mendaki Gunung Merbabu, ketika mendiang Dudi menjadi ketuanya.

Pada foto yang menunjukkan Ganjar Pranowo di kala remaja, Get Gendon Subandono menambahkan keterangan, "Temen-temenmu ikut menyambutmu. Sosok di foto kanan belakang berkaus hitam itu, ikut mengangkatmu, sekarang ia telah menjadi Gubernur Jawa Tengah."

Foto lawas Ganjar Pranowo - (Facebook/Get Gendon Subandono)
Foto lawas Ganjar Pranowo - (Facebook/Get Gendon Subandono)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS