Terjun ke Sumur Sambil Bawa Celurit, Warga Kokap Diduga Alami Depresi

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Terjun ke Sumur Sambil Bawa Celurit, Warga Kokap Diduga Alami Depresi
Proses evakuasi Kemino di Dusun Kriyan, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, Sabtu (2/11/2019). - (Ist)

Peristiwa pada Sabtu malam itu disaksikan oleh ibu korban, Ngadiyem (62).

Suara.com - Aksi nekat seorang pria 32 tahun membuat geger warga Dusun Kriyan, Desa Hargorejo, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, DI Yogyakarta.

Pada Sabtu (2/11/2019) malam, Kemino, nama pria itu, tiba-tiba berjalan mendekat ke sebuah sumur sedalam 15 meter sambil membawa celurit, lalu melompat ke sana.

Dilansir dari Harianjogja.com, peristiwa itu disaksikan oleh ibu korban, Ngadiyem (62). Lantaran panik, Ngadiyem langsung berteriak minta tolong pada warga, yang kemudian melapor ke polisi.

Tak berselang lama, petugas datang bersama regu relawan. Evakuasi berlangsung tak sampai dua jam, dan setelah itu Kemino dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Wates. Ia dinyatakan selamat meski mengalami sejumlah luka.

"Korban berhasil dievakuasi petugas gabungan dari Polsek Kokap, Polres Kulonprogo, SAR Waduk sermo, BPBD Kulonprogo dan warga masyarakat sekitar dalam kondisi selamat, sekarang sedang dirawat di RSUD Wates," kata Kapolsek Kokap AKP Rubianto, Minggu (3/11/2019) pagi.

Rubianto menambahkan, informasi yang disampaikan pihak keluarga menyebutkan bahwa Kemino mengidap depresi. Sehari-hari ia kerap melamun dan menyendiri.

Namun, belum diketahui alasan Kemino nekat menceburkan diri ke dalam sumur sambil membawa sabit.

"Untuk motifnya masih kami dalami, tapi berdasarkan keterangan saksi, yang bersangkutan memang sengaja menceburkan diri ke sumur," ujar Rubianto.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS