Ingin Harumkan Indonesia, Goldy Ingin Main Biola di Puncak Everest

Chandra Iswinarno | Muhammad Ilham Baktora
Ingin Harumkan Indonesia, Goldy Ingin Main Biola di Puncak Everest
Pemain biola cilik, Kimora Tiur Goldy Hutabarat bermain biola di dinding kerucut Monjali, Minggu (10/11/2019). [Suara.com/M Ilham B]

Bermain di dinding kerucut Monjali menjadi langkah pertama Goldy meraih rekor Muri. ia juga tergabung di Jogja Adventure Kids (JAK).

Suara.com - Pemain biola cilik di dinding kerucut Monumen Jogja Kembali (Monjali), Kimora Tiur Goldy Hutabarat memiliki cita-cita yang tak biasa. Ia ingin mencatatkan rekor Muri sebagai pemain biola di gunung tertinggi dunia, Everest.

Goldy, bocah 10 tahun yang masih berstatus siswa SD Kanisius Wirobrajan, Kota Yogyakarta sempat unjuk gigi di hadapan ratusan wisatawan Monjali. Kebolehannya sebagai violis ditunjukkannya di dinding kerucut Monjali saat Peringatan Hari Pahlawan pada Minggu (10/11/2019).

Siapa sangka Goldi yang memiliki darah Kalimantan ini memiliki cita-cita menyabet rekor Muri dengan bermain biola.

"Saya punya cita-cita mendapat rekor Muri. Jadi ingin menjadi pemain biola di tempat tertinggi yang ada di dunia, Gunung Everest. Tak hanya itu, gunung Himalaya juga ingin saya taklukan," tutur Goldy pada SuaraJogja.id.

Pelajar kelahiran Yogyakarta, 24 April 2009 ini tergabung di komunitas Jogja Adventure Kids (JAK). Maka tak heran jika salah satu impiannya adalah menaklukan sejumlah gunung tinggi di dunia.

"Saya juga suka olahraga yang menantang. Bunda juga mendaftarkan saya untuk ikut kegiatan climbing itu, karena saya sangat aktif," akunya.

Saat ditanya alasannya ingin meraih rekor Muri, Goldy menjelaskan jika salah satu prestasi yang ingin diraihnya adalah membanggakan Indonesia. Sehingga dengan bakat dan kecintaannya terhadap musik serta olahraga ekstrim membulatkan tekatnya untuk dipersembahkan kepada negeri tercinta.

"Saya ingin sekali mencatatkan rekor Muri itu. Nantinya prestasi itu saya persembahkan untuk orang tua dan tentunya untuk Indonesia," harap Goldy.

Aksi bermain biola di kerucut Monjali, kata Goldy menjadi langkah pertamanya dalam meraih impian tersebut.

"Ini jadi pengalaman pertama saya bermain biola di tempat tinggi. Semoga rekor Muri itu bisa saya raih," jelasnya

Dalam peringatan Hari Pahlawan, Goldy pun memberikan pesan kepada generasi muda saat ini.

"Pesan saya untuk teman-teman di Hari Pahlawan ini terus berlatih dan jangan gampang menyerah terhadap cita-cita yang ingin diraih. Jangan pernah berhenti dari apa yang kamu suka," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS