Ini 5 Jabatan Terfavorit Pemkot Jogja yang Dipilih Pelamar CPNS 2019

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Muhammad Ilham Baktora
Ini 5 Jabatan Terfavorit Pemkot Jogja yang Dipilih Pelamar CPNS 2019
Kepala Bidang Pengembangan Aparatur Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Yogyakarta Ari Iryawan - (SUARA/Baktora)

Pemkot Yogyakarta memberi kesempatan kepada peserta CPNS untuk melakukan pendaftaran sampai 26 November 2019.

SuaraJogja.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta membeberkan jabatan mana saja yang paling diminati Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang melamar di Kota Yogyakarta.

Melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Yogyakarta, disebutkan lima di antaranya yang menjadi favorit bagi pelamar.

"Ada lima jabatan yang difavoritkan pelamar CPNS 2019 di Yogyakarta. Paling tinggi adalah jabatan analis perencanaan evaluasi dan pelaporan. Kedua pamong budaya, ketiga bidan, keempat guru IPA (SMP), serta perawat," kata Kepala Bidang Pengembangan Aparatur, BKPP Kota Yogyakarta, Ari Iryawan pada SuaraJogja.id, Kamis (21/11/2019).

Ari menambahkan, hingga Kamis pukul 09.42 WIB jumlah pelamar di jabatan analis perencanaan evaluasi dan pelaporan berjumlah 93 orang. Yang telah melampirkan berkas (submit) terdapat 19 pelamar, dengan total 15 slot untuk yang diterima.

Sementara, sebanyak 69 orang telah mengisi formulir dari jabatan pamong budaya. Jumlah yang telah submit sebanyak 21 dengan total formasi 7 slot.

"Untuk jabatan bidan sudah ada 64 orang yang mengisi formulir. Jabatan guru IPA (SMP) ada 56 pelamar, sementara perawat sudah ada 56 orang yang melamar," terang Ari.

Disinggung jabatan mana saja yang kurang diminati, Ari menyebut ada sembilan jabatan. Uniknya, tidak ada satu orang pun yang mengisi formulir untuk sembilan jabatan tersebut, .

"Ada sembilan jabatan yang kurang atau tidak difavoritkan di instansi Pemerintah Kota Yogyakarta. Antara lain, pranata pemadam kebakaran, fasilitator kemitraan, penyusun bahan bantuan hukum, analisis penempatan bahan tenaga kerja dan perluasan tenaga kerja, fisikawan medis, psikologi klinis, arsiparis, polisi pamong praja, dan perancang peraturan perundang-undangan," tambahnya.

Hingga kini terdapat 1.581 pelamar yang tercatat telah mengisi formulir di instansi Pemerintah Kota Yogyakarta. Sebanyak 315 pelamar sudah submit dan diprediksi terus bertambah.

Pemerintah Kota Yogyakarta, ungkap Ari, tidak membatasi kuota pelamar. Pihaknya memberi kesempatan kepada peserta CPNS untuk melakukan pendaftaran, yang akan ditutup pada 26 November 2019.

"Tidak ada batasan kuota pelamar (instansi pemerintah Yogyakarta). Jadi kami terus menerima pelamar hingga 26 November, nanti tinggal syarat administrasinya terpenuhi atau tidak," jelas Ari.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS