Kedatangan Tamu Negara, Keraton Yogyakarta Tutup Rabu 4 Desember

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Kedatangan Tamu Negara, Keraton Yogyakarta Tutup Rabu 4 Desember

Penutupan destinasi wisata ini hanya akan berlangsung selama satu hari.

SuaraJogja.id - Keraton Yogyakarta mengumumkan, pada Rabu, 4 Desember 2019 besok Keraton akan ditutup bagi wisatawan.

Pengumuman tersebut disampaikan pihak Keraton melalui akun resmi di media sosial, salah satunya Twitter @kratonjogja.

Melalui unggahan tersebut diungkapkan bahwa pada Rabu (4/12/2019) Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat akan menerima kunjungan tamu negara.

Penutupan destinasi wisata ini hanya akan berlangsung selama satu hari, dan wisatawan bisa kembali berkunjung seperti biasa ke Keraton Jogja pada Kamis (5/12/2019) pukul 08.30 WIB sampai 14.00 WIB.

Pengumuman Keraton Yogyakarta - (Twitter/@kratonjogja)
Pengumuman Keraton Yogyakarta - (Twitter/@kratonjogja)

"Sahabat, sehubungan dengan adanya kunjungan tamu negara, wisata Kraton Jogja akan ditutup selama satu hari pada Rabu (4/12). Wisata akan dibuka kembali seperti biasa pada Kamis (5/12) pukul 08:30 - 14:00 #infoKraton #KratonJogja," cuit @kratonjogja, Senin (2/12/2019).

Berdasarkan informasi yang dihimpun SuaraJogja.id, tamu negara yang akan berkunjung ke Yogyakarta adalah Putri Mahkota Denmark Mary.

Dilansir RoyalCentral.co.uk, Putri Mahkota telah berencana berkunjung ke Indonesia bersama Menteri Bantuan Pembangunan Denmark Rasmus Prehn dan Direktur Eksekutif Dana Kependudukan PBB (UNFPA) Natalia Kanem pada 2 hingga 4 Desember.

Kunjungan Putri Mahkota utamanya akan fokus pada kesehatan reproduksi dan seksual serta hak-hak dan pemberdayaan perempuan.

Di samping itu, Royal Court juga mengumumkan bahwa kunjungan tersebut akan "memberikan wawasan tentang bagaimana tantangan dan solusi terkait [hak dan kesehatan seksual dan reproduksi] ditangani di Indonesia," yang dikenal memiliki populasi Muslim terbesar di dunia.

Kunjungan Putri Mahkota Denmark Mary ke Indonesia - (Twitter/@DubesDenmark)
Kunjungan Putri Mahkota Denmark Mary ke Indonesia - (Twitter/@DubesDenmark)

Pada Senin Duta Besar Denmark untuk Indonesia Rasmus A Kristensen, melalui akun resmi Twitter-nya, juga menyampaikan bahwa rombongan Putri Mahkota telah mendarat di Indonesia dan siap melaksanakan programnya di Jakarta, DI Yogyakarta, dan Jawa Tengah.

"Yang Mulia, Putri Mahkota Denmark dan Menteri Bantuan Pembangunan Denmark @RasmusPrehn telah tiba di #Indonesia Saya menantikan program yang menarik selama empat hari ke depan di #Jakarta, #Yogyakarta dan #JawaTengah @DKinIndonesia," kicau @DubesDenmark.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS