APILL di Simpang 5 UNY Mulai Beroperasi Pekan Depan

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
APILL di Simpang 5 UNY Mulai Beroperasi Pekan Depan
APILL baru di Jalan Colombo Depok Sleman dikeluhkan warga. - (Twitter/@Inovatif777)

APILL itu berada di simpang lima Jalan Samirono, Colombo, dan Bougenville.

SuaraJogja.id - Alat Pemberi Isyarat Lalu Lintas (APILL) baru yang terpasang di simpang lima Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) akan mulai dioperasikan pekan depan.

Pengumuman tersebut disampaikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman melalui akun Twitter @kabarsleman, Rabu (15/1/2020) sore.

Menurut cuitan Pemkab Sleman tersebut, APILL di Jalan Samirono, Colombo, dan Bougenville ini akan mulai dijalankan tepatnya pada Selasa, 21 Januari 2020.

Melalui cuitan itu pula, disertakan poster digital pemberitahuan tujuan pengaktifan APILL Simpang lima UNY.

"Diberitahukan kepada masyarakat pengguna Jalan Samirono bahwa dalam rangka meningkatkan keselamatan, kelancaran, ketertiba, dan mengurangi kecelakaan lalu lintas, maka Dinas Perhubungan Kabupaten Sleman, Dinas Perhubungan DIY, kepolisian, Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman, instansi terkait, dan warga Samirono akan melakukan pengoperasian alat pemberi isyarat lalu lintas (traffic light)," bunyi pemberitahuan tersebut.

Sebelumnya, keberadaan APILL baru itu sempat dikomplain salah satunya oleh pengguna akun Twitter @Inovatif777.

"Traffic baru Jalan Colombo, perlu dirembuk dengan Warga Samirono sebelum difungsikan. Dampaknya tidak sederhana terhadap keruwetan dalam kampung. Monggo pihak berwenang untuk duduk bareng dengan warga, tidak cukup dengan pengurus, agar warga ikut memiliki," kicau dia, Kamis (9/1/2020).

APILL baru Simpang 5 UNY mulai beroperasi pada Selasa (21/1/2020) - (Twitter/@kabarsleman)
APILL baru Simpang 5 UNY mulai beroperasi pada Selasa (21/1/2020) - (Twitter/@kabarsleman)

Pemkab Sleman menjawab, sebelum APILL diaktifkan, sebelumnya Dishub Sleman akan mengadakan rapat bersama warga di sekitar lokasi APILL.

"Dinas Pehubungan #Sleman akan menyelenggarakan Rapat Persiapan Operasional APILL Simpang UNY pada Selasa (14/01/2020) di Dishub Sleman, dengan mengundang pihak terkait, termasuk Dukuh Samirono, Kades Caturtunggal, & Camat Depok @depokkec. Maturnuwun," tulis @kabarsleman.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS