Tertangkap Kamera Saat Selasa Wagen di Malioboro, GKR Hayu: Lagi Gembrobyos

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Tertangkap Kamera Saat Selasa Wagen di Malioboro, GKR Hayu: Lagi Gembrobyos
GKR Hayu. (Instagram/@gkrhayu)

Di foto itu, GKR Hayu tampak memakai kaus hijau dan celana hitam.

SuaraJogja.id - Setelah Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Bendara, kini giliran GKR Hayu, sang kakak, yang tertangkap kamera sedang jalan di Malioboro saat Selasa Wage.

Penampakan putri keempat Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan HB X itu tertangkap lensa kamera pengguna akun Instagram @davidzebuaaa, kemudian diunggah ulang akun @jogjaview__, Kamis (16/1/2020).

Di foto itu, GKR Hayu tampak memakai kaus hijau dan celana hitam. Rambutnya dikucir ke belakang, dan tak terlihat riasan pada wajahnya.

Ia berjalan sambil menggendong putranya, Raden Mas Manteyyo Kuncoro Suryonegoro, dan menggandeng keponakannya, Raden Ajeng Nisaka Irdina Yudonegoro, putri GKR Bendara, sang adik.

Dalam unggahan di Instagram, GKR Hayu dipuji karena meskipun ia bukan orang biasa, penampilannya tetap sederhana kala berjalan-jalan menikmati suasana Malioboro tanpa kendaraan bermotor yang melintas, Selasa (14/1/2020).

"Gusti Kanjeng Ratu Hayu @gkrhayu - cantik, sederhana, rendah hati, dan apa adanya. Itulah yang harus kita pedomi dari @gkrhayu Gusti Kanjeng Ratu Hayu," bunyi caption tersebut.

Unggahan itu lantas dibagikan GKR Hayu ke fitur Instagram story. Dirinya menambahkan keterangan bahwa saat itu ia tengah sangat berkeringat terpapar panasnya sinar matahari.

GKR Hayu Selasa Wagen di Malioboro, Selasa (14/1/2020). - (Instagram/@gkrhayu)
GKR Hayu Selasa Wagen di Malioboro, Selasa (14/1/2020). - (Instagram/@gkrhayu)

"Matur nuwun, Min. Padahal saya lagi merasa gembrobyos nan klenyit [sangat berkeringat nan lengket]," tulis akun resmi @gkrhayu.

Beberapa waktu lalu, GKR bendara juga pernah "tepergok" berjalan-jalan di Malioboro saat Selasa Wage. Kala itu ia berbicara pada tukang becak untuk diantar ke suatu tempat.

Video tersebut langsung viral dan berbagai pujian untuk putri kelima sekaligus bungsu Sri Sultan HB X itu pun diutarakan ratusan warganet karena tata krama dan kesederhanannya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS