Terbang dari Kulon Progo, Maruf Amin Harapkan YIA Dongkrak Wisatawan Jogja

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Terbang dari Kulon Progo, Maruf Amin Harapkan YIA Dongkrak Wisatawan Jogja
Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meninjau progres pembangunan Yogyakarta International Airport (YIA) Kulon Progo setelah menghadiri forum Eurasia Centrist Democrat International (CDI) di Hotel Hyatt Sleman, Jumat (24/1/2020). - (Suara.com/Julianto)

Sebelum bertolak ke Jakarta, Ma'ruf Amin melakukan peninjauan progres pembangunan bandara baru tersebut.

SuaraJogja.id - Usai menghadiri forum Eurasia Centrist Democrat International (CDI) di Hotel Hyatt Kabupaten Sleman dan melakukan pertemuan dengan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) di Gedung Agung Yogyakarta, Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin langsung meluncur ke Yogyakarta International Airport (YIA) di Kecamatan Temon, Kabupaten Kulon Progo, Jumat (24/1/2020).

Rencananya, Ma'ruf Amin akan bertolak ke Jakarta dari bandara yang tengah dibangun ini pada pukul 16.00 WIB. Sebelum bertolak ke Jakarta, Ma'ruf Amin berkesempatan melakukan peninjauan progres pembangunan bandara baru tersebut.

Rombongan Ma'ruf Amin tiba di bandara YIA pukul 15.00 WIB dan disambut Direktur Utama PT Angkasa Pura I Faik Fahmi, PLS GM Bandara YIA Agus Pandu Purnama, dan Bupati Kulon Progo Sutedjo.

Setelah itu, Ma'ruf Amin bersama rombongan langsung naik ke lantai dua untuk meninjau ruang tunggu serta Galeri UMKM. Lalu di lantai tiga, ia mendapat penjelasan soal progres pembangunan YIA dari Faik Fahmi.

Kepada awak media, Ma'ruf Amin mengungkapkan, bandara tersebut akan mulai resmi beroperasi penuh pada 29 Maret 2020 mendatang. Bandara ini merupakan bandara besar dan paling modern yang ada di Indonesia karena mampu menampung pesawat paling besar Boeing 380.

"Desain bandara ini memang melalui pendekatan budaya, sehingga ketika penumpang ada di bandara ini, merasa sudah berada di Daerah Istimewa Yogyakarta," ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya bandara baru ini, maka kunjungan ke Yogyakarta akan makin meningkat karena tidak perlu lagi transit di daerah yang lain, dan turis mancanegara bisa langsung datang ke Yogyakarta tanpa melalui daerah lain karena bandara ini didesain mampu menampung pesawat berbadan besar.

Kontributor : Julianto

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS