Mencicipi Menu Sampah di Jogja, Begini Reaksi Food Vlogger Nex Carlos

Galih Priatmojo
Mencicipi Menu Sampah di Jogja, Begini Reaksi Food Vlogger Nex Carlos
Food vlogger Nex Carlos bersama Mgdalenaf dan Dyodoran mencicipi menu sampah di Jogja. [Nex Carlos / Youtube]

Seniman Butet hingga penyanyi Katon Bagaskara pernah mampir ke warung ini.

SuaraJogja.id - Youtuber Nex Carlos beberapa waktu lalu akhirnya mampir lagi ke kota Yogyakarta setelah terakhir menyambangi kota Gudeg dua tahun silam.

Kali ini food vlogger yang kini sudah memiliki 2,69 juta subscriber tersebut menyambangi sisi utara Tugu Jogja, tepatnya di kawasan Pasar Kranggan.

Tak sendiri, Carlos kali ini berkolaborasi dengan food vlogger lainnya yakni Dyodoran dan juga Mgdalenaf.

Sambil menikmati suasana malam di kota Jogja ketiganya menyambangi salah satu warung favorit tongkrongan para mahasiswa dan kaum muda yakni soto sampah.

Malam itu Carlos dkk memesan soto sampah daging, soto sampah lemak serta soto sampah campur daging dan lemak. Tak hanya itu, Carlos juga memesan puluhan topping yang disediakan di warung tersebut mulai dari sate telur puyuh hingga ceker ayam.

"Enak nih, rasanya mirip mirip soto lamongan, tapi lebih simpel. Meski kuahnya bening rasanya strong banget," ungkapnya saat mencicipi suapan pertama soto sampah.

Lebih jauh, Dyodoran menambahkan biasanya para mahasiswa yang mampir ke soto sampah sekali makan pesan dua porsi.

"Kebiasaannya mahasiswa Jogja pesennya dobel nih," tambahnya.

Soto sampah sendiri diketahui sudah ada sejak tahun 70-an. Namun nama soto sampah mulai mentereng sekitar tahun 2000-an.

Nama soto sampah muncul justru dari para pembelinya yang rata-rata ank-anak muda mulai dari komunitas, anak band hingga anak punk yang kemudian menempelkan puluhan stiker di etalase warung tersebut.

Selain itu penampilan soto yang terkesan acak-acakan makin memperkuat kesan soto yang satu ini sebagai soto sampah.

Warung yang pernah disambangi sederet artis serupa Derby Romero, Butet Kertaradjasa hingga Katon Bagaskara ini buka mulai pukul 07.30 hingga malam. Untuk seporsi soto mulai dari Rp8 ribu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS