Pejabat AU di Bantul Kemalingan

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Pejabat AU di Bantul Kemalingan
Ilustrasi pencuri. Pixabay/Thedigitalway)

Kejadian diketahui istri korban, Shanti Widya Haryati, pada sekitar pukul 04.00 WIB.

SuaraJogja.id - Sebuah rumah di JEC Residence, Jalan Sukun Raya, Plumbon, Banguntapan, Bantul, dibobol maling, Rabu (19/2/2020) dini hari. Rumah tersebut merupakan kediaman Rizal Ramdani, seorang pejabat Angkatan Udara (AU) yang bertugas sebagai dokter di Rumah Sakit Harjolukito. Dua unit laptop dan satu iPad senilai Rp15 juta raib dalam kejadian ini.

Kanit Reskrim Polsek Polsek Banguntapan Iptu Ryan Permana mengatakan, peristiwa pencurian disertai pemberatan atau pembobolan itu diketahui istri korban, Shanti Widya Haryati, pada sekitar pukul 04.00 WIB.

Saat itu istri korban baru bangun tidur di lantai II dan melihat iPad sudah tidak ada, lalu mengira anak korban yang memakainya. Namun, ternyata bukan sang anak yang mengambil iPad itu.

"Korban mengecek ke lantai satu dan ternyata melihat pintu jendela bawah depan rumah terbuka," kata Ryan, dihubungi HarianJogja.com melalui sambungan telepon, Rabu siang.

Pihaknya sudah menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi-saksi seketika setelah mendapat laporan korban.

Penyidik juga telah memulai pencarian bukti-bukti, termasuk kamera pengintai atau circuit closed television (CCTV) yang kemungkinan ada di sekitar lokasi kejadian untuk mengidentifikasi pelaku.

"Pelakunya masih dalam lidik," ujar Ryan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS