Kumpulkan Rp82 Juta, Pemkab Sleman Bantu 4 Korban Pohon Tumbang Jalan Wates

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Kumpulkan Rp82 Juta, Pemkab Sleman Bantu 4 Korban Pohon Tumbang Jalan Wates
Bupati Sleman Sri Purnomo memberi bantuan kepada korban pohon tumbang Jalan Wates di Kantor Bupati Sleman, Jumat (21/2/2020). - (ist)

Erwin menceritakan, saat kejadian nahas tersebut, ia tengah memboncengkan Naufal, yang merupakan anaknya, serta istrinya.

SuaraJogja.id - Bupati Sleman Sri Purnomo menyerahkan santunan sebesar Rp82.580.000 yang dikumpulkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sleman untuk empat korban insiden pohon tumbang yang terjadi di lampu merah Jalan Wates Km 4, Kecamatan Gamping Sleman, Rabu (5/2/2020) lalu. Didampingi beberapa pejabat Pemkab Sleman, Sri Purnomo menyerahkan langsung bantuan tersebut pada Jumat (21/2/2020) di dua tempat berbeda.

Santunan pertama diserahkan Sri Purnomo di Kantor Bupati Sleman untuk tiga orang korban luka-luka: Rp3.150.000 untuk Vicky Septian Hidayat, warga Puluhan, Argomulyo, Sedayu; Rp2.700.000 untuk Erwin Kurniawan, warga Patukan, Ambarketawang, Gamping; dan Rp3.450.000 untuk Naufal Azka Fabregas, anak Erwin.

Erwin menceritakan, saat kejadian nahas tersebut, ia tengah memboncengkan Naufal, yang merupakan anaknya, serta istrinya. Kala itu mereka berboncengan sepeda motor hendak pulang ke rumah.

Lalu saat di lampu merah lokasi kejadian, tiba-tiba pohon besar tumbang dan menimpa beberapa pengendara sepeda motor, termasuk ia dan Naufal.

"Tidak ada hujan atau angin tiba-tiba pohonnya roboh dan menimpa kami," terang Erwin.

Dirinya lalu mengaku berterima kasih atas santunan yang diberikan pada keluarganya tersebut.

"Alhamdulillah atas bantuan yang diberikan oleh Pemkab Sleman ini, semoga semua dapat membaik dan sehat seperti sediakala," pungkas Erwin.

Setelah menemui korban di kantornya, Sri Purnomo dan sejumlah pejabat Pemkab Sleman melanjutkan penyerahan santunan ke RS JIH untuk pasangan suami-istri (pasutri) Endi Yogananta dan Israni Silvia, yang kehilangan bayi 8 bulan dalam kandungan karena musibah tersebut.

"Santunan sebesar Rp73.280.000 yang diserahkan merupakan penggalangan dana yang terkumpul dari Pemkab Sleman, Baznas Kabupaten Sleman, TRC Gamping, CSR PDAM Sleman, dan CSR Bank Sleman," jelas Sri Purnomo.

Mewakili Pemkab Sleman, ia pun turut menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang terjadi tersebut. Sri Purnomo mengungkapkan bahwa bantuan ini merupakan wujud kepeduliaan sosial dari Pemkab Sleman.

Ia berharap, santunan dari Pemkab Sleman itu dapat meringankan beban korban dan korban yang sedang menjalani pengobatan segera pulih kembali.

"Kami sangat prihatin dan berduka dengan musibah ini karena tentunya kita semua tidak mengharapkannya. Semoga sedikit bantuan ini dapat menjadi bentuk solidaritas untuk meringankan korban," ungkap dia.

Diberitakan SuaraJogja.id sebelumnya, sebatang pohon sonokeling di Jalan Wates KM 4, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman ambruk, Rabu (5/2/2020) dan menimpa enam orang.  Sepasang suami-istri Endi Yogananta (26) dan Israni Silvia Sujarman (25), yang juga menjadi korban dalam kejadian ini, terpaksa kehilangan calon anaknya yang tengah berusia 8 bulan di dalam kandungan.

Mengetahui Silvi hamil besar, pihak rumah sakit, kata Endi, langsung melakukan persalinan dengan jalan operasi sesar. Namun sayang, bayi Endi dan Silvi, yang telah diberi nama Pradipta Kenzo Yoshvia, didiagnosis mendapat benturan di bagian kepala. Di hari itu juga Kenzo kemudian dimakamkan, sementara Silvi menjalani perawatan intensif karena mengalami luka-luka yang cukup parah.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS