facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Antisipasi COVID-19, Komunitas PKL Sediakan Tempat Cuci Tangan di Malioboro

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana Minggu, 15 Maret 2020 | 15:31 WIB

Antisipasi COVID-19, Komunitas PKL Sediakan Tempat Cuci Tangan di Malioboro
Tempat cuci tangan di Malioboro untuk antisipasi virus corona penyebab COVID-19. - (Twitter/@titiknol_jogja)

Seorang perempuan berjilbab tengah mencuci tangan di bawah aliran air dari tandon bertulisan "Unit 37".

SuaraJogja.id - Langkah antisipasi terhadap penyebaran virus corona penyebab COVID-19 telah dilakukan Unit Pelaksana Tugas (UPT) Pengelolaan Kawasan Malioboro, bekerja sama dengan komunitas pedagang kaki lima (PKL). Kedua pihak menyediakan tempat cuci tangan di sepanjang Jalan Malioboro.

Hal tersebut disampaikan akun @titiknol_jogja di Twitter pada Minggu (15/3/2020). Menurut keterangan yang disampaikan, beberapa titik di sepanjang Jalan Malioboro telah disiapkan tepat cuci tangan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Kabar baik dari @UPTMalioboro beserta komunitas PKL sudah mengantisipasi #COVID19 dengan menyiapkan tempat cuci tangan dibeberapa titik sepanjang Malioboro. Mari jaga daya tahan tubuh, kebersihan diri dan lingkungan," cuit @titiknol_jogja.

Tempat cuci tangan di Malioboro untuk antisipasi virus corona penyebab COVID-19 - (Twitter/@titiknol_jogja)
Tempat cuci tangan di Malioboro untuk antisipasi virus corona penyebab COVID-19 - (Twitter/@titiknol_jogja)

Pada kicauan itu disertakan pula foto-foto kondisi Malioboro di tengah merebaknya virus corona SARS-CoV-2. Salah satu foto memperlihatkan seorang perempuan berjilbab tengah mencuci tangan di bawah aliran air dari tandon bertulisan "Unit 37". Di sebelah tandon itu terdapat sabun cair hjau, dan di bawah keran terdapat ember hitam.

Baca Juga: Menteri Suharso Monoarfa Terpapar Virus Corona? Ini Kata Arsul Sani

Di foto yang lain, tampak hand sanitizer berlabel Apotek Anugerah. Sementara, di foto terakhir, terlihat seert meja di warung lesehan pinggir jalan yang menyediakan wadah air berkeren di atas kursi lastik berserta sabun dan ember penadah air di bawahnya.

Hingga Minggu (15/3/2020) siang diketahui, jumlah pasien positif corona di Indonesia mencapai 117 orang, dari yang sebelumnya, Sabtu (14/3/2020), berjumlah 96 orang, di mana 8 di antranay sembuh dan 5 meninggal.

Supaya tidak mudah tertular virus corona, masyarakat telah diimbau untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, di antaranya dengan rajin mencuci tangan secara tepat menggunakan sabun dan air yang mengalir atau hand sanitizer.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait