Tebar Kebaikan Ditengah Corona, Bantu Driver Ojol Saat Sepi Order

M Nurhadi
Tebar Kebaikan Ditengah Corona, Bantu Driver Ojol Saat Sepi Order
Ilustrasi driver ojol. (Suara.com)

Makin banyak orang baik di tengah wabah virus corona.

SuaraJogja.id - Mewabahnya virus corona (COVID-19) di berbagai daerah di tanah air membuat banyak pihak kesulitan memenuhi kebutuhan pokok karena pendapatan yang semakin terbatas.

Sebagian warga yang berprofesi sebagai pedagang kecil dan juga driver ojek online (ojol) ikut turun drastis. Hal itu lantaran minimnya aktivitas masyarakat yang memicu penurunan orderan yang diterima driver ojol.

Di tengah semakin sulitnya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, masih ada orang-orang yang turut membantu meringankan beban saudara setanah air dengan berbagai kebutuhan.

Seperti yang disampaikan akun twitter @PenjahatGunung, dalam unggahannya ia menunjukkan beberapa percakapan daring di aplikasi ojek online. Dalam percakapan tersebut, sepertibiasa customer melakukan pemesanan makanan namun bukan untuk dikonsumsi sendiri melainkan diberikan secara cuma-cuma kepada driver ojol tersebut.

"Kemarin 2 hari berturut-turut, aku dikasih pudding sama mie gacoan sama customer. Ketika nyimak di grup ojol, ternyata banyak juga yang dapet makanan dari customer. Ternyata banyak sekali orang baik di sekitar kita," tulis akun tersebut, Rabu (1/4/2020).

Diketahui, aksi kebaikan ini semakin banyak dilakukan sebagian orang di tengah wabah corona yang belum menunjukkan penurunan jumlah kasus di Indonesia. 

"Katanya doa orang banyak itu manjur? yok doakan orang baik, semoga lancar rejeki dan selalu diberi kesehatan," ujar akun @PenjahatGunung.

Ia juga mendoakan salah satu customer dengan nama Rhia agar segera diberikan momongan.

Aksi kebaikan ini mendapat respon positif dari warganet twitter, beberapa warganet yang mengaku driver bahkan membalas twit tersebut dengan jepretan layar kebaikan dari banyak customer.

"Suami teman saya driver ojol. Di saat susah dapat orderan. Sehari cuma dapat sekali. Tapi, 2 hari berturut-turut dapat sembako dari orang-orang baik yang keliling ngebagiin sembako untuk para driver ojol. Tiap paket isinya beras 5kg, minyak goreng 2 liter, telur ayam 1kg, mie instan, dan banyak lagi," tulis akun @mushafiyani.

Tdak hanya itu, ada pula driver yang mengaku mendapatkan bonus sebesar Rp 50 ribu padahal pesanan yang ia antarkan tidak seberapa.

Jadi, jangan sampai putus asa apalagi berburuk sangka kepada sesama. Stay positif, mari kita lawan wabah corona bersama-sama.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS