Satu Pasien Positif COVID-19 di Bantul Meninggal Dunia

M Nurhadi | Mutiara Rizka Maulina
Satu Pasien Positif COVID-19 di Bantul Meninggal Dunia
Update Corona Covid-19. (Shutterstock)

Selain telah dinyatakan positif virus corona, pasien tersebut juga menderita penyakit kronis lainnya.

SuaraJogja.id - Perkembangan terbaru kasus virus corona di Kabupaten Bantul, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bantul, Sri Wahyu Joko Santoso menyampaikan berita duka. Satu pasien berusia 71 tahun yang sebelumnya dinyatakan positif COVID-19 asal Kasihan, Bantul dinyatakan meninggal dunia. 

"Hari ini kami menerima informasi resmi dari RS Panti Rapih, bahwa pasien positif COVID-19 yang dirawat disana, dinyatakan meninggal hari ini," kata laki-laki yang akrab dipanggil oki ini, Minggu (5/4/2020). 

Diketahui, selain telah dinyatakan positif virus corona, pasien tersebut juga menderita penyakit kronis lainnya, yakni gagal ginjal dan leukimia. 

Joko menjelaskan bahwa pasien positif COVID-19 tersebut memiliki riwayat perjalanan ke Singapura untuk mengobati dua penyakit kronis di tubuhnya. 

Ia menambahkan, bagi keluarga yang sempat memiliki kontak erat dengan pasien akan terus dilakukan pemantauan hingga 14 hari setelah melakukan kontak terakhir dengan pasien. 

"Menurut informasi jenazah hari ini sudah di kremasi di kremasi di Prambanan," kata Joko. 

Sebelumnya mendapatkan perawatan di RS Panti Rapih, pasien yang bersangkutan tinggal di kediaman salah satu kerabat di Kecamatan Kasihan. Pasien dinyatakan meninggal pada Minggu pagi pukul 04.00 WIB.

Melansir dari akun Instagram Pemkab Bantul, kekinian dari 7 orang pasien positif COVID 19 di Bantul dan satu pasien telah dinyatakan sembuh.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS