Ramai Bahas SNMPTN, Netizen Curhat Dua Tahun Mimpi Pengen ke UGM Tapi Gagal

Galih Priatmojo
Ramai Bahas SNMPTN, Netizen Curhat Dua Tahun Mimpi Pengen ke UGM Tapi Gagal
Ilustrasi Universitas Gadjah Mada. (Dok : UGM)

Sejumlah netizen bernostalgia susahnya menembus kampus di Jogja lewat jalur SNMPTN.

SuaraJogja.id - Sebanyak 96.496 siswa baru saja dinyatakan lulus dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2020. Jumlah tersebut diketahui diterima di 86 perguruan tinggi negeri yang tersebar di Indonesia.

Adapun kampus yang paling banyak diminati para peserta SNMPTN 2020 yakni Universitas Brawijaya, Surabaya. Total ada sebanyak 4.303 siswa yang mendaftar di kampus tersebut.

Momen pengumuman penerimaan mahasiswa baru tersebut menyedot banyak perhatian hingga membuat tagar SNMPTN di jejaring media sosial Twitter menduduki puncak trending Indonesia.

Dari sekian banyak komentar yang muncul, beberapa netizen di antaranya melontarkan curhatan saat gagal diterima di perguruan tinggi negeri di Jogja.

"pengumuman SNMPTN 5 tahun lalu gue lagi di Jogja. hahahihi ternyata ga lolos wkwkwkwk," kata @unyeppoe.

"Nangis-nangis ngga ketrima SNMPTN 4 tahun kemudian Mama pengakuan dosa, sebenernya mama doain Ifel semoga ngga ketrima SNMPTN biar Ifel di Jogja aja. Issssssokey, alhamdulillah sekarang udah sarjana," kata @rifeldarsdy.

"Udah ngabisin uang ortu banyak buat les primagama, ngerantau ke Jogja karna les di sana dan ga lolos SNMPTN. Terus nyoba swasta tanpa persiapan, hamdallah masuk golongan rank teratas (bebas uang bangunan) walau sekarang belum sukses juga lolo but im grateful," tulis @rdnwm.

"Ngomong-ngomong tentang SNMPTN Tuhan itu punya rencana yang indah, tahun pertama gua gagal SNM SBM Mandiri dan tes-tes lainnya, ke Jogja sendiri berjuang tes mandiri sendiri. But, tahun kedua ikut SBM lagi dan Alhamdulillah lulus dong di universitas pilihan pertama, jurusan pilihan pertama," curhat @cuddleChoco.

"Ya Allah jadi keinget pas SNMPTN UNY, beasiswa Trisakti, Telkom, SNMPTN PNJ, Polines, SPAN PTKIN UIN Jogja dan UIN Bandung, UM-PTKIN UIN Jogja dan UM UGM ga lolos semua. Btw jadiin ini buat latih mental buat kami siapapun itu baik kamu ataupun yang sedang berjuang. Tetap semangaat!!!" kata @erditeee.

"Dulu SNMPTN pengen ambil UGM tapi sadar diri aja sih sama Smunju yang dulu belum punya nama di UGM tapi is okay bertekatlah ambil les SBMPTN di GO Jogja bersama @dewantisiwi @trispratiwi yang mana dua-duanya akhirnya gagal masuk farmasi UGM juga wkwkwk," tulis @andreaskfc.

"UGM- Matematika, Dua tahun ngejer ini karna cita-cita dari dulu SD wkwk. Sempet mau pindah SMA ke Jogja biar dapat SNMPTN di UGM taunya diganti sama Allah ke Stan," kata @sebuahmutiara.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS