Eks Rektor UGM Prof Sukanto Reksohadiprodjo Wafat di Usia 79 Tahun

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Eks Rektor UGM Prof Sukanto Reksohadiprodjo Wafat di Usia 79 Tahun
Ilustrasi Universitas Gadjah Mada. (Dok : UGM)

Sebelum jenazah dikebumikan, akan diadakan upacara penghormatan terakhir bagi Sukanto di Balairung UGM.

SuaraJogja.id - Kabar duka menyelimuti sitivas Universitas Gadjah Mada (UGM), Jumat (10/4/2020) pagi ini. Rektor UGM periode 1994 – 1998 Prof Sukanto Reksohadiprodjo meninggal dunia.

Dalam kabar duka yang diterima alumi UGM, disebutkan bahwa Sukanto wafat pada pukul 06.55 WIB di RS Panti Rapih Yogyakarta, Ia mengembuskan napas terakhir di usia 79 tahun.

"Semoga Allah subhanahuwata'ala mengampuni segala dosanya dan menerima amal ibadah Islam dan imannya, menerima masuk surga, dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Keluarga memohon maaf bilamana terdapat kesalahan dari beliau," bunyi pesan tersebut.

Sukanto pergi meninggalkan seorang istri, dua anak dan dua menantu serta lima cucu dan satu cicit. Sebelum jenazah dikebumikan, akan diadakan upacara penghormatan terakhir bagi Sukanto di Balairung UGM. Sementara, informasi terkait pemakaman masih akan dikabarkan lagi.

Sukanto lahir di Semarang, 4 November 1940. Beranjak dewasa, ia tinggal di Yogyakarta. Setelah lulus SMP dan SMA di Jogja, Sukanto melanjutkan studi di UGM bidang ekonomi perusahaan.

Dirinya juga merupakan lulusan Universitas Illinois, Amerika Serikat dan Universitas Colorado, Amerika Serikat dengan berbagai gelar. Rektor ke-10 UGM ini mulai menduduki jabatannya di kampus tersebut pada 1994, menggantikan Prof Mohammad Adnan. Pada 1998, jabatannya berakhir dan digantikan Prof Ichlasul Amal.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS