Tiga Karyawan Indogrosir Asal Bantul Dinyatakan Positif Covid-19

M Nurhadi | Mutiara Rizka Maulina
Tiga Karyawan Indogrosir Asal Bantul Dinyatakan Positif Covid-19
Ilustrasi vaksin Covid-19. [Shutterstock]

"Info hari ini ada empat paisen positif baru," kata pria yang akrab disapa Oki tersebut.

SuaraJogja.id - Data terbaru Covid-19 di Kabupaten Bantul hingga Jumat (8/5/2020) terdapat empat pasien positif Covid-19 di wilayahnya. Tiga orang diantaranya merupakan karyawan Indogrosir, Sleman. 

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bantul, Sri Wahyu Joko Santoso mengonfirmasi adanya kabar ini.

"Info hari ini ada empat paisen positif baru," kata pria yang akrab disapa Oki tersebut. 

Tiga karyawan Indogrosir tersebut yakni laki-laki 24 tahun dirawat di RS PKU Muhammadiyah, laki-laki usia 48 tahun dan usia 44 tahun dirawat di Rumah Sakit Lapangan Khusus Covid-19 (RSLKC) Bambanglipuro, Bantul.

Tiga orang karyawan indogrosir tersebut masing-masing berdomisili di Kecamatan Sewon, Kecamatan Sedayu dan Kecamatan Banguntapan. 

Selain itu, satu orang perempuan berusia 13 tahun warga Kecamatan Piyungan yang merupakan bagian dari kluster Jamaah tabligh akbar Jakarta. Pasien tersebut kini dirawat di RS Panembahan Senopati. 

Kekinian total ada 21 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bantul yang tersebar di berbagai kecamatan. Dua dari Kecamatan Sedayu, tiga dari Kecamatan Kasihan, dua dari Kecamatan Sewon, satu dari Kecamatan Bantul, sembilan dari Kecamatan Banguntapan dan empat dari Kecamatan Piyungan. 

Sementara itu, ada 34 PDP dan 364 ODP di wilayah Bantul. Pemerintah Bantul saat ini sudah menetapkan adanya transmisi lokal di empat kecamatan, yakni Kecamatan Piyungan, Kecamatan Sewon, Kecamatan Kasihan dan Kecamatan Banguntapan. 

Oki menurutkan, pemerintah terus mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan penyebaran corona dengan mentaati protokol kesehatan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS