Kasus Covid-19 di Bantul Bertambah 1, dari Klaster Jamaah GPIB Ngupasan

Rizki Nurmansyah | Mutiara Rizka Maulina
Kasus Covid-19 di Bantul Bertambah 1, dari Klaster Jamaah GPIB Ngupasan
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bantul Sri Wahyu Joko Santoso ditemui di Puskesmas Bambanglipuro lama, Rabu (8/4/2020). - (SuaraJogja.id/Mutiara Rizka)

Total ada 38 warga Bantul yang terinfeksi Covid-19.

SuaraJogja.id - Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bantul, Sri Wahyu Joko Santoso kembali menyampaikan update pasien Covid-19 di wilayah Bantul.

Berdasarkan data terbaru, Minggu (10/5/2020), terdapat satu tambahan pasien positif covid-19. Pasien tersebut seorang wanita berusia 57 tahun warga Kecamatan Kasihan.

"Hari ini ada penambahan pasien satu orang positif satu orang, perempuan usia 57 tahun dirawat di RS Elizabeth," kata Oki, sapaan akrab Sri.

Pasien tersebut merupakan klaster jamaah GPIB Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta. Salah satu klaster penyebaran corona yang ada di Bantul.

Sebelumnya, terjadi penambahan pasien positif Covid-19 Sabtu (9/5/2020). Seorang laki-laki berusia 26 tahun dengan riwayat perjalanan dari Jakarta.

Saat ini pasien positif Covid-19 tersebar di beberapa rumah sakit di Bantul maupun di luar Bantul.

Terbanyak dirawat di Rumah Sakit Lapangan Khusus Covid-19 (RSLKC) Bambanglipuro, Bantul.

Sebanyak 10 orang pasien positif dirawat di RSLKC. Enam di RS Panembahan Senopati. Dua orang dirawat di RSPAU Harjolukito.

Dua orang lagi dirawat di JIH. Masing-masing satu orang di RS Bethesda dan RS PKU Muhammadiyah Bantul. Serta satu tambahan pasien positif dirawat di RS Elizabeth.

Sampai saat ini, total ada 38 warga Bantul yang terinfeksi Covid-19. 13 diantaranya sembuh.

Sementara 23 lainnya masih menjalani perawatan dan dua orang pasien meninggal dunia.

Jumlah pasien positif Covid-19 tersebar di enam kecamatan. Diantaranya yang terbanyak adalah Kecamatan Banguntapan. Disusul kecamatan Piyungan dan Kasihan, kemudian Sedayu, Sewon dan Bantul.

Selain itu juga terdapat 33 kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 381 kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS