Po Kung Fu Panda Dibuat Versi Jogja, Netizen: Bikin Kangen!

M Nurhadi
Po Kung Fu Panda Dibuat Versi Jogja, Netizen: Bikin Kangen!
(Instagram/gambargabutz)

"Bayangin kalo Po jadi pengawal Sri Sultan ada yg kangen Jogja?" tulis gambargabutz.

SuaraJogja.id - Bagi anda penggila film animasi sudah pasti tidak asing dengan film Kung Fu Panda. Film animasi Amerika Serikat yang dirilis pertama pada tanggal 6 Juni 2008 ini disutradarai oleh Mark Osborne dan John Stevenson. 

Bercerita tentang seekor panda bernama Po atau nama lengkapnya Po Ping, karena dia diadopsi oleh bebek penjual mie Mr. Ping, Namun setelah bertemu dengan ayah kandungnya, Li Shan, Ia kemudian diberi nama oleh orangtua kandungnya Lotus.

Po bersama kawan-kawannya terus berpetualang dan bertarung hingga film animasi yang cukup sukses ini tidak hanya dibuat sekuelnya namun juga ada Video Gamenya.

Film Kung Fu Panda merupakan animasi yang kental dengan budaya tiongkok, mulai dari pakaian, aarsitektur bangunan yang ada di dalam film hingga makanannya. Namun, seperti apa kira-kira kalau Po, si panda yang menjadi tokoh utama memiliki gaya Yogyakarta?

Inilah yang dibagikan akun Instagram gambargabutz belum lama ini. Melalui karyanya, ia me-remake Po yang bergaya Tiongkok jadi berpakaian ala pengawal keraton Yogyakarta.

"Bayangin kalo Po jadi pengawal Sri Sultan, ada yang kangen Jogja?" tulisnya dalam unggahan tersebut.

Dalam unggahan tersebut, ia membagikan video akun Tik-tok miliknya yang merekam proses remake dari Po yang bergaya seperti biasanya menjadi gaya pasukan kerato Yogyakarta dengan menggunakan aplikasi Procreate.

Tak butuh waktu lama, unggahannya ini mendapatkan banyak komentar positif. Tak sedikit warganet yang menuliskan perasaan rindu Jogja dalam kolom komentar.

"Kangen jogja," ujar akun  jovanlyonel07.

Tidak hanya itu, beberapa netizen juga menunggu karya-karya selanjutnya dari pemilik akun Tik-tok @maswendix tersebut. Salah satunya auliazahrak_ yang menantikan animasi Simpson saat di-remake jadi gaya Jawa Tengah.

"Simpson kalo versi jawa tengah jadi apa ya bang?" ujarnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS