Unggah Baca Puisi Bersama Pejabat Negara, Mahfud MD Malah Dicecar Soal BPJS

Galih Priatmojo
Unggah Baca Puisi Bersama Pejabat Negara, Mahfud MD Malah Dicecar Soal BPJS
Menko Polhukam Mahfud MD. (Suara.com/Ria Rizki)

Mahfud MD membacakan sebuah puisi renungan bersama para pejabat negara.

SuaraJogja.id - Di tengah situasi sulit saat pandemi Covid-19, pemerintah secara mengejutkan menaikkan iuran BPJS Kesehatan untuk Kelas I dan II. Kenaikan itupun memicu kemarahan warga masyarakat, tak hanya kepada Presiden Jokowi tetapi juga termasuk dilampiaskan kepada para menterinya di antaranya ke Menko Polhukam, Mahfud MD.

Ya, seperti diketahui tiga hari lalu, pemerintah mengumumkan bahwa iuran BPJS akan mengalami kenaikan per 1 Juli 2020. Hal tersebut tertuang dalam Perpres Nomor 64 Tahun 2020 tentang Perubahan Kedua Atas perpres Nomor 82 Tahun 2018 tentang Jaminan Kesehatan.

Momen keputusan yang diambil di tengah situasi pandemi Covid-19 membuat sebagian masyarakat geram. Tak sedikit yang kecewa dengan langkah yang diambil pemerintah tersebut.

Selain melampiaskan kritik dan kemarahan pada Presiden Jokowi, kegeraman juga tak luput mendarat kepada para menterinya termasuk kepada Menko Polhukam, Mahfud MD.

Dalam unggahan terbaru di akun Instagram, tak sedikit para netizen yang memberikan sindiran terkait kenaikan iuran BPJS.

"Saya bersama para Menko, ketua DPR, DPD dan MPR membaca puisi doa bersama. Tuhanku /Aku mengembara di negeri asing/ Tuhanku/ Di pintumu aku mengetuk/ Aku tidak bisa berpaling," tulis unggahan terbaru Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia tersebut di Instagram.

Unggahan Mahfud MD saat berpuisi bersama ketua MPR. [@mohmahfudmd / Instagram]
Unggahan Mahfud MD saat berpuisi bersama ketua MPR. [@mohmahfudmd / Instagram]

Tetapi unggahan tersebut mendapat respon lain dari netizen.

"Bagusan bikin puisinya BPJS naik lagi prof," tulis @abahacuy.

"Puisi dari saya: BPJS..oh BPJS," kata @wong_doeloe.

"BPJS naik lagi," komentar @rumah_kaoslumajang.

"Mending bahas hukum BPJS pa mentri, ini rakyat sudah kelaparan malah bahas puisi, hati nurani sudah hilang...." kata @hasdar.hasdar.353.

"BPJS oooooh bpjs, ketuklah hati pemimpin negeri ini untuk memperhatikan rakyatnya, ya tuhan, kabulkanlah," kata @jechung_.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS