Alhamdulillah, Jelang Lebaran Satu Pasien COVID-19 di Kulon Progo Sembuh

M Nurhadi | Hiskia Andika Weadcaksana
Alhamdulillah, Jelang Lebaran Satu Pasien COVID-19 di Kulon Progo Sembuh
Ilustrasi pasien virus corona (Antara)

"Satu lagi kasus positif asal Kulon Progo sembuh, semalam sudah diperkenankan untuk pulang ke rumah dan berkumpul bersama keluarganya," ujar Baning.

SuaraJogja.id - Jelang hari raya Idul Fitri, kabar baik kembali datang dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kulon Progo. Satu lagi kasus yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19 asal Kulon Progo dinyatakan sembuh.

Juru bicara Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kulon Progo Baning Rahayujati, pada Sabtu (23/5/2020) menyampaikan bahwa satu pasien asal Kapanewon Samigaluh telah dinyatakan negatif. Sebelumnya, pasien terkonfirmasi positif KP-6 itu telah dirawat selama 16 hari di RS Hardjolukito.

"Satu lagi kasus positif asal Kulon Progo sembuh, semalam sudah diperkenankan untuk pulang ke rumah dan berkumpul bersama keluarganya," ujar Baning kepada awak media.

Sebelumnya, diketahui pasien terkonfirmasi positif ini adalah seorang perempuan berusia 50 tahun. Ia diduga tertular oleh tamu yang sempat berkunjung ke kediamannya.

Secara keseluruhan ada sepuluh pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 asal di Kulon Progo. Namun, dengan tambahan kesembuhan satu pasien terkonfirmasi positif covid-19 ini maka di Kulon Progo masih menyisakan tiga kasus positif yang dirawat di RSUD Wates.

"Untuk sekarang tidak ada laporan penambahan PDP (terbaru)," ungkapnya.

Baning mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menaati protokol kesehatan dalam menyambut datangnya hari raya idul fitri tahun ini.

Pihaknya juga menyampaikan sedikitnya ada enam langkah yang perlu diperhatikan untuk menghindari Covid-19, di antaranya adalah untuk tetap di rumah, menghindari kerumunan, jaga jarak antar manusia lebih dari 1 meter, selalu gunakan masker, cuci tangan dengan sabun, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

"Gunakan media elektronik untuk melaksanakan silaturahmi dengan keluarga, saudara dan tetangga," tandas Baning.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS