alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Unggah Foto Nakes Kenakan APD Saat Lebaran, Warganet: Ingatlah Mereka

M Nurhadi Selasa, 26 Mei 2020 | 11:03 WIB

Unggah Foto Nakes Kenakan APD Saat Lebaran, Warganet: Ingatlah Mereka
(Instagram/humasjogja)

"Bantu mereka dengan tetap berada di rumah. Mari permudah urusan dan pekerjaan orang lain, niscaya urusan kita akan dipermudah," ujar pengunggah.

SuaraJogja.id - Hari raya idul Fitri sudah menginjak hari ke-tiga, berbeda dengan tahun sebelumnya, lebaran kali ini banyak hal tidak bisa dijalankan sebagaimana mestinya.

Biasanya salat Id berjamaah dilaksanakan di masjid dan lapangan, beberapa harus tetap melaksanakan di rumah. Ada pula yang terpaksa tidak pulang kampung agar tidak membawa wabah virus corona ke sanak saudara.

Namun, di balik semua itu, tidak sedikit tenaga medis dan profesi lain yang tetap berada di rumah sakit guna merawat pasien virus corona atau COVID-19. Tentu saja mereka sebenarnya ingin berkumpul bersama keluarga, namun karena tanggung jawab sebagai garda terdepan, mereka rela meninggalkan keluarga demi melawan wabah virus corona saat ini.

Seperti halnya yang diunggah akun Instagram humasjogja, belum lama ini, akun official dari Humas Pemda DI Yogyakarta ini mengunggah foto dua tenaga medis lengkap dengan APD mereka, mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Namun, di APD yang mereka kenakan juga bertuliskan nama serta kata-kata dan doa mereka di hari raya Idul Fitri kali ini.

Baca Juga: Belum Dijerat Sanksi, Warga Tak Punya SIKM Hanya Disuruh Putar Balik

"Mungkin kita sudah jengah di rumah, tapi ingatlah perjuangan mereka yang tak kenal lelah. Masih dalam suasana fitrah, tak ada salahnya kita doakan mereka agar mendapat berkah. Semoga jasa dan dedikasinya, senantiasa menjadi amal ibadah," tulis pengunggah dalam foto tersebut.

Dalam unggahan yang merupakan unggahan ulang dari akun rumahsakitlapangan tersebut, ia mengajak masyarakat tetap menerapkan PHBS dan senantiasa menggunakan masker jika terpaksa harus beraktivitas di luar rumah.

"Bantu mereka dengan tetap berada di rumah. Yang terpenting bagi kita sekarang adalah saling nyengkuyung. Mari permudah urusan dan pekerjaan orang lain, niscaya urusan kita akan dipermudah," ujarnya lagi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait