Shopee Rasa Tinder, Warganet Ini "Beli" Pacar lewat Olshop

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Shopee Rasa Tinder, Warganet Ini "Beli" Pacar lewat Olshop
Cuitan kocak "jual temen" di Shopee - (Twitter/@txtdarionlshop)

Sudah murah, pembeli masih menawar harga produk tersebut.

SuaraJogja.id - Unggahan nyeleneh lagi-lagi menghiasi lini masa Twitter. Kali ini warganet dibuat geleng-geleng kepala oleh sebuah toko daring alias online shop (olshop_) di Shopee yang "menjual" teman.

Ada-ada saja, olshop tersebut memajang foto wajah seorang perempuan berambut hitam panjang dan berkacamata yang tampak memaksakan senyum sambil mengacungkan ibu jari. Sosok perempuan itu rupanya "dijual" oleh temannya lewat akun Shopee @felicia022.

"Jual temen kerjaannya ngepet," tulis si pemilik olshop, menamai "produknya" itu dengan bumbu humor di Shopee. Harga yang ia pasang pun sangat murah, yakni Rp10.000. Tangkapan layar olshop ini kemudian diunggah ke Twitter pada Jumat (19/6/2020) melalui akun @txtdarionlshop.

Cuitan kocak "jual temen" di Shopee - (Twitter/@txtdarionlshop)
Cuitan kocak "jual temen" di Shopee - (Twitter/@txtdarionlshop)

Di foto tersebut, tertera isi percakapan di Shopee antara penjual dan pembeli. Tampak pembeli menanyakan ketersediaan produk dan mengungkapkan bahwa ia ingin menjadikan perempuan di foto itu sebagai pacar.

"Temennya cantik, bilangin mau jadi pacar saya enggak?" tanyanya.

"Sebentar ya Kak, saya tanya dulu," jawab @felicia022.

Setelah pemilik toko menyatakan bahwa temannya bersedia dijadikan pacar si pembeli, terlihat si pembeli membalas, "Alhamdulillah pacar baru." Bahkan setelah itu tampak dirinya menawar produk yang padahal sudah dijual sangat murah itu. Meski begitu, @felicia022 menerima tawaran dari calon pembeli.

Gurauan pengguna Shopee ini lantas cukup menghibur warganet. Seakan sebagai tempat mencari jodoh, pengirim di Twitter pun menyebut Shopee seperti aplikasi kencan Tinder.

"Syopi rasa tinder," cuit @txtdarionlshop.

Hampir dua ribu akun me-retweet kicauan tersebut, dan lebih dari 6.200 warganet menyukainya. Berbagai komentar kocak tak ayal mengekor di twit tersebut.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS