Kebiasaan Unik, Perempuan Ini Simpan Kuku Hingga Bertahun-tahun

M Nurhadi
Kebiasaan Unik, Perempuan Ini Simpan Kuku Hingga Bertahun-tahun
Ilustrasi Kuku. (Shutterstock)

"Thought it was macaroni," ujar @anatasyu.

SuaraJogja.id - Pertumbuhan kuku memaksa manusia mau tidak mau harus melakukan perawatan agar kuku tidak rusak, minimal melakukan pemotongan kuku secara berkala.

Melansir Halodoc, kuku memang tumbuh secara alami. American Academy of Dermatology menyebutkan, pertumbuhan kuku di jari tangan adalah 3,5 milimeter per bulannya, sedangkan kuku di jari kaki yang tumbuh 1,6 milimeter per bulannya.

Meski seorang manusia kehilangan kukunya, entah karena kecelakaan atau hal lain, kuku akan tumbuh dengan waktu yang diperkirakan mencapai 3-5 bulan.

Biasanya, setelah memotong kuku, kuku-kuku tersebut akan dibuang di tempat yang seharusnya, atau apabila dengan keadaan tertentu kadang ada orang yang lebih memilih untuk emnguburkan kuku miliknya.

Tapi, bagaimana bila ada yang memilih untuk menyimpan kukunya yang dipotong, bahkan dicuci hingga bertahun-tahun? Beredar di media sosial twitter, sebuah video kreasi Tiktok yang menunjukkan perempuan yang memiliki kebiasaan menyimpan kukunya.

Dalam video yang diunggah akun @potatoeos tersebut menunjukkan perempuan yang menyimpan kuku memang memiliki kebiasaan yang cukup unik. Bahkan, kebiasaannya ini sudah dilakukan sejak duduk ia di kelas 6 SD. 

"Credits to the rightful owner. Jangan di kata”-katain juga guys. siapa tau emang ada kepercayaan ato ajaran dari dulu gitu. guys ini kakaknya emang koleksi kuku dari kelas 6 sd ( 12 tahun ), bukan gara gara tiktok atau corona anjir  ini aku tau dari tiktoknya dia, silahkan di cek," ujar pengunggah.

Pemilik akun Titok tersebut, @rennyth di dalam video terlihat mencuci kukunya dengan sabun antiseptik, bahkan didamkan serta dikeringkan dengan tujuan agar uku tersebut bening. Tapi hasilnya nihil.

Video tersebut mendapatkan perhatian warganet yang menyebut kebiasaan itu cukup unik. Meski begitu, mereka tetap menghargai kebiasaan itu. Bahkan, ada yang sempat mengira kuku yang dicuci adalah makanan makaroni.

"Thought it was macaroni," ujar @anatasyu.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS