Kelakuan Kucing Oren, Sigap Culik Ikan Hasil Mancing Orang

M Nurhadi
Kelakuan Kucing Oren, Sigap Culik Ikan Hasil Mancing Orang
(Tiktok/takutaku24)

"Wow, apa yang terjadi?" ujar pengunggah.

SuaraJogja.id - Tingkah kucing seringkali membuat orang yang melihatnya tertawa. Hewan yang satu ini memang jadi salah satu pilihan banyak orang untuk dipelihara di rumah.

Menurut beberapa penelitian yang dilakukan Washington State University (WSU), meskipun tidak menyentuh secara langsung, melihat tingkah kucing atau hewan peliharaan lain seperti anjing bisa menurunkan kadar hormon kortisol. Dampaknya, bisa menurunkan tingkat stres dari manusia.

Hormon kortisol penting untuk mengendalikan tingkat emosi, agar tubuh tetap bisa berfungsi secara optimal dibutuhkan pula kinerja hormon kortisol secara optimal.

Meski begitu, kadang tingkah hewan yang satu ini cukup menjengkelkan. Seperti yang baru-baru ini menimpa salah seseorang yang diduga warga Jepang.

Dalam video yang direkam oleh akun Tiktok @takutaku24 tersebut nampak dua orang laki-laki dan perempuan sedang memancing di dermaga. Tak jauh dari lokasi mereka, kucing berwarna jingga atau kucing oren duduk sambil memperhatikan keduanya.

Tak berselang lama, si perempuan mendapati kailnya dimakan oleh ikan. Ia pun menarik pancingnya ke daratan dan berniat untuk mengambil ikan yang berhasil ia pancing.

Namun, belum sempat memegang ikan tersebut, kucing yang sedari tadi memperhatikan mereka dari belakang dengan cepat berlari dan membawa ikan tersebut menjauh.

Sontak keduanya kaget, belum sempat bereaksi, ikan milik mereka telah dibawa pergi kucing tersebut. Bahkan, si perekam video juga sempat shock melihat aksi kucing tersebut.

"Wo, apa yang terjadi?" tulisnya dalam bahasa Jepang.

Wah ada-ada saja ya. Meski begitu, mereka cukup menikmati tingkah kucing tersebut dengan tertawa melihat ia pergi membawa ikan tersebut.

Video lihat di sini

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS