Katon Koplo-kan Lagu Legendarisnya, Warganet: Enak Jos!

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Katon Koplo-kan Lagu Legendarisnya, Warganet: Enak Jos!
Cuplikan video klip "Dinda di Mana" versi Jawa Katon Bagaskara - (YouTube/Katon Bagaskara Official)

Dalam "Dinda di Mana" versi bahasa Jawa juga diselipkan senggakan ala Dangdut Koplo.

SuaraJogja.id - Penyanyi Katon Bagaskara membuat warganet terkejut dengan lagu legendarisnya yang ia gubah ke versi koplo. Lagu yang dimaksud ialah "Dinda di Mana."

Bahkan sebagian besar lirik lagu yang ngetren di era 2000-an itu diubahnya ke dalam bahasa Jawa. Tak tanggung-tanggung, penulis lagu "Yogyakarta" ini juga membuat video klipnya dengan suasana Jawa yang kental di Kota Solo, Jawa Tengah.

Video tersebut telah dirilis di kanal YouTube Katon Bagaskara Official pada Selasa (16/6/2020) lalu. Meski begitu, proses syuting, menurut keterangan di kotak deskripsi, berjalan sebelum pandemi corona, yakni pada akhir Februari 2020.

Bukan saja memiliki lirik bahasa Jawa dan diiringi gendang dengan irama musik khas Koplo, dalam "Dinda di Mana" versi bahasa Jawa juga diselipkan senggakan ala Dangdut Koplo. Hampir sama dengan "Cendol Dawet" dari mendiang penyanyi Campursari Didi Kempot, senggakan pada "Dinda di Mana" dari Katon Bagaskara bertema "Kopi Ireng."

Video klip "Dinda di Mana" versi Jawa Katon kini telah disaksikan lebih dari 116 ribu kali. Ribuan penonton menyukainya dan memberikan komentar pujian untuk karya pentolan KLa Project ini.

"Joss enak dicampursari wkwk, moga2 mas Katon mau buat lagu2 jawa yg ambyar lg he.... ada almarhum Om Didi, Arda, Dory, Denny caknan,dll, saya yakin mas Katon jg sangat mampu buat2 lagu2 jawa yg enak didengar," tulis Jun Des.

"Syahduuu pakde..juoss uhuy," ungkap prakoso ardhiSH.

"Wow,,, malah puenak gawe versi jowo. Tambah asyik,, bs goyang," komentar Sekar Bwi.

Tonton videonya DI SINI.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS