Top 5 SuaraJogja: Pria Salat Berdiri 1 Jam, Buruh Tolak Tanggap Darurat

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Top 5 SuaraJogja: Pria Salat Berdiri 1 Jam, Buruh Tolak Tanggap Darurat
[Ilustrasi] Umat Islam melaksanakan ibadah salat Tarawih malam pertama tanpa pembatasan jarak di Masjid Islamic, Lhokseumawe, Aceh, Kamis (23/4) malam. [ANTARA FOTO/Rahmad]

Kekesalan juga dirasakan oleh para buruh di DIY karena diperpanjangnya masa tanggap darurat bencana COVID-19.

SuaraJogja.id - Kehebohan muncul di tengah publik gara-gara video viral seorang pria yang berdiri selama satu jam saat salat. Curahan hati warganet soal tagihan Indihome juga meramaikan media sosial karena membuat warganet kesal.

Postingan viral yang membuat kesal lainnya terlihat pula dari konten pamer seorang bunda dengan modus menggoreng kacang. Selain itu, kekesalan juga dirasakan oleh para buruh di DIY karena diperpanjangnya masa tanggap darurat bencana COVID-19.

Di sisi lain, saat ini Kabupaten Sleman tak hanya menghadapi pandemi COVID-19, tetapi juga meningkatnya kasus DBD. Berikut SuaraJogja.id merangkum lima berita terpopuler, Jumat (16/6/2020) kemarin:

1. Viral Video Pria Berdiri 1 Jam Saat Salat, Gemetar Mengaku Melihat Api

Top 5 SuaraJogja: Pria Salat Berdiri 1 Jam, Buruh Tolak Tanggap Darurat - 1

Sebuah video yang menunjukkan seorang laki-laki berdiri diam saat salat selama satu jam. Pria yang mengenakan kaos hitam tersebut awalnya diduga hanya makmum jamaah salat seperti biasa.

Namun, saat imam sudah menyelesaikan salat, pria tersebut masih dalam keadaan salat bahkan tubuhnya kaku, tidak bergerak sedikitpun. Sontak, pria ini mendapatkan perhatian dari jamaah yang lainnya.

Baca selengkapnya

2. Tolak Perpanjangan Masa Tanggap Darurat, Buruh DIY Desak Solusi dari Pemda

Top 5 SuaraJogja: Pria Salat Berdiri 1 Jam, Buruh Tolak Tanggap Darurat - 2

Para buruh yang tergabung dalam Aliansi Buruh Jogja (Burjo) dan Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (KSBSI) DIY menolak kebijakan Pemda DIY yang menetapkan perpanjangan status tanggap darurat di masa pandemi COVID-19 hingga 31 Juli 2020 mendatang. Kebijakan ini dinilai tidak banyak manfaatnya, termasuk bagi para buruh dan pekerja informal.

"Dampaknya ke buruh banyak, otomatis tidak ada yang kami kerjaan di masa pandemi ini karena perpanjangan tanggap darurat itu," ujar Ketua KSBSI DIY Dani Eko Wiyono usai bertemu anggota DPRD DIY di Kantor DPRD DIY, Jumat (26/6/2020).

Baca selengkapnya

3. Modus Goreng Kacang buat Pamer Emas ke para Bunda, Warganet Auto Julid

Top 5 SuaraJogja: Pria Salat Berdiri 1 Jam, Buruh Tolak Tanggap Darurat - 3

Sombong tapi kocak, begitulah tampaknya kesan yang ditangkap warganet dari sebuah foto menggoreng kacang. Bagaimana tidak? di foto itu ada pemandangan yang mengalihkan fokus warganet.

Foto menggoreng kacang itu diambil dari sebuah grup resep masakan di Facebook dan diunggah ke Twitter melalui akun @txtanakfesbuk, Jumat (26/6/2020). Tak ada keterangan apa pun yang meyertainya; hanya tangkapan layar unggahan di grup Facebook.

Baca selengkapnya

4. Selain Covid-19, Kabupaten Sleman Juga Masih Dirundung Infeksi DBD

Top 5 SuaraJogja: Pria Salat Berdiri 1 Jam, Buruh Tolak Tanggap Darurat - 4

Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta mencatat pada semester pertama 2020 terdapat 598 kasus demam berdarah dengue atau DBD dengan dua orang pasien meninggal dunia.

"Memang terjadi peningkatan kasus DBD di Sleman, hingga 25 Juni 2020 sudah tercatat 598 kasus dan dua orang meninggal dunia," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman dr Joko Hastaryo, M.Kes di Sleman seperti yang Suara.com kutip di Antara, Jumat (26/6/2020).

Baca selengkapnya

5. Curhat Bayar Tagihan Indihome Melebihi Paket, Netizen Ini Malah Bikin Emosi

Top 5 SuaraJogja: Pria Salat Berdiri 1 Jam, Buruh Tolak Tanggap Darurat - 5

Dalam berlangganan layanan internet, biasanya para penyedia layanan sudah menyiapkan berbagai paket dengan pembayaran per bulan yang telah ditentukan.

Namun, ada salah satu pelanggan yang berlangganan dari Indihome menuturkan adanya tagihan yang tidak sesuai dengan kesepakatan awal.

Baca selengkapnya

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS