Prakiraan Cuaca Jogja Hari Ini, Minggu 28 Juni 2020

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana
Prakiraan Cuaca Jogja Hari Ini, Minggu 28 Juni 2020
ILustrasi prakiraan cuaca di ponsel. (Shutterstock)

Tak ada hujan turun, dan sedikit kawasan yang berawan.

SuaraJogja.id - Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika Stasiun Klimatologi Mlati, Sleman, Yogyakarta (BMKG Staklim Jogja), prakiraan cuaca Jogja hari ini, Minggu 28 Juni 2020 menunjukkan tak ada hujan turun, dan sedikit kawasan yang berawan.

Dari pagi hingga malam, di Kabupaten Bantul, cuaca di semua kecamatan bergantian dari cerah ke cerah berawan dan sebaliknya, dengan suhu berkisar antara 23-33 derajat celsius sepanjang hari, kecuali Kasihan dan Sedayu -- 22-32 derajat celsius.

Sama dengan Bantul, di Kabupaten Sleman, sepanjang hari cuaca juga bergantian antara cerah dan cerah berawan. Hanya saja, pada sore hari ada empat kecamatan yang diprediksi bakal berawan: Mlati, Seyegan, Selman, Tempel, dan Turi. Suhu di seluruh Sleman sepanjang hari berkisar antara 22-32 derajat celsius, tetapi di Berbah Kalasan, dan Prambanan 23-33 derajat celsius.

Sementara itu, di Kabupaten Kulon Progo cuaca juga silih berganti antara cerah dan cerah berawan; tak ada cuaca berawan hari ini di seluruh Kulon Progo. Namun, di Girimulyo, Kalibawang, Nanggulan, dan Samigaluh cuaca konsisten cerah berawan, dengan suhu udara 22-32 derajat celsius, sedangkan kecamatan lainnya 23-33 derajat celsius.

Kondisi di Kulon Progo ini juga bakal terjadi di Kabupaten Gunungkidul. Namun, rentang suhu di seluruh kecamatan diprakirakan sama, sekitar 23-33 derajat celsius.

Serupa dengan Kulon Progo, cuaca di Kota Yogyakarta juga bergantian antara cerah dan cerah berawan tanpa cuaca berawan, serta memiliki rentang suhu 23-33 derajat celsius sepanjang hari di seluruh kota.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS